3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Koramil Seunagan Timur Bantu Warga Blang Lango Menyeberang Sungai

Kamis, 10 Januari 2019 11:46:22 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Babinsa Koramil Seunagan Timur Bantu Warga Blang Lango Menyeberang Sungai

Babinsa Sertu Zulman membantu masyarakat mengatur ketertiban antrian angkutan Penyeberangan yang menghubungkan desa Keude Neulop dengan desa Blang Lango yang berada diseberang sungai Krueng Seunagan, Rabu (9/1).

Menerapkan motto "Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas" Sertu Zulman membantu warga menyeberangi Sungai Krueng Seunagan dengan menggunakan sampan. Selain demi keselamatan warga di desa binaan, juga ingin menerapkan budaya antri masyarakat di wilayah binaan.

Menurut Ahmad warga setempat mengatakan bahwa warga menggunakan rakit ini sudah puluhan tahun dan kami gunakan rakit ini untuk membeli sembako, antar anak sekolah dan membawa hasil pertanian.

Belum adanya infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, membuat warga harus menyebrangi sungai sebagai satu-satunya jalan menuju Desa Blang Lango. Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati Sungai tersebut.

" ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur untuk membantu warga menyebrangi sungai dengan cara menggunakan sampan sesuai dengan kapasitas 4 sampai 5 orang ditambah barang-barang secukupnya.

"Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman," ujarnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global