3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunjungan Kerja Panglima Kostrad ke Brigif Raider 9 Kostrad

Kamis, 10 Januari 2019 14:38:13 - Oleh : admin - Dibaca : 71 kali

Kunjungan Kerja Panglima Kostrad ke Brigif Raider 9 Kostrad

Mengawali jabatan baru sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han) beserta Isteri, didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI.,M.Tr. (Han) dan Para Asisten Kaskostrad serta Asisten Kadivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Brigif Raider 9 Kostrad. Rabu (9/1/2019).

Dalam pengarahannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan kebanggaannya kepada Satuan Brigif Raider 9 Kostrad. "Saya memulai karier dari Letnan Dua hingga menjadi Panglima Kostrad dari sini, Satuan ini merupakan Satuan Kostrad yang selalu berhasil dalam setiap operasi, mulai dari tugas operasi di Timor-Timor hingga tugas Tinombala di Poso," ungkapnya.

Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan tersebut tidak mudah, karena harus dengan kerja keras dan semangat prajurit, mulai dari berlatih di hombase sampai dengan di daerah operasi.

"Setiap prajurit harus mempunyai 5 kemampuan dasar agar selalu berhasil didalam melaksanakan tugas, antara lain harus memiliki kemampuan fisik yang prima dan sehat dengan peduli pada kesehatan diri sendiri, mampu melaksanakan gerakan perorangan dengan baik serta teknik dan taktik dengan penalaran yang baik, mampu menembak 100 M dengan nilai 80 %, mahir bernavigasi dan manuver serta memiliki kemampuan bela diri berdasar kearifan lokal yang dikombinasi dengan ilmu beladiri lain,"  jelasnya.

"Disamping 5 kempuan dasar yang harus dimiliki, prajurit juga harus meningkatkan kemampuan spesialisasinya dan meningkatkan kemampuan membaca serta kemampuan untuk menulis," tambah Pangkostrad.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global