3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Penerangan Angkatan Darat memiliki Peran Penting Bagi TNI AD

Jum`at, 11 Januari 2019 14:50:02 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Penerangan Angkatan Darat memiliki Peran Penting Bagi TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menghendaki agar Penerangan Angkatan Darat mampu menjalankan fungsi pentingnya dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya di Madispenad, Jakarta, Kamis (10/1).

 "Kunjungan Kasad ini juga untuk mengetahui sejauh mana Dispenad dalam menjalankan fungsi penerangan baik kepada internal TNI AD maupun kepada publik," imbuhnya.

Dijelaskan oleh Kadispenad bahwa sebagai mantan Kadispenad (tahun 2013), Jenderal TNI Andika Perkasa sangat mengharapkan agar di era teknologi informasi seperti saat ini, Dispenad harus siap menghadapi tantangan tugas yang sangat dinamis dan kompleks.

"Harapan beliau (Kasad), baik secara individual dan akumulasi satuan, seluruh personel Penerangan Angkatan Darat senantiasa memacu potensi dirinya dan mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya dalam mendukung tugas pokok TNI AD," terang Candra.

Menyikapi harapan Kasad tersebut, Kadispenad mengatakan bahwa hal tersebut menjadi cambuk agar dalam pelaksanaan tugasnya seluruh Personel Penerangan Angkatan Darat dapat berubah dan meninggalkan hal-hal yang konservatif.

Diungkapkan Kadispenad, Kasad mengharapkan Dispenad melakukan penataan dan penguatan sumber daya manusianya, tidak hanya secara kuantitas namun juga kualitasnya. "Sebagaimana disampaikan Kasad, maka perubahan yang dilakukan harus mencakup perubahan pada cara berpikir dan cara kerja kita secara keseluruhan," imbuhnya.

 "Baik dari aspek penataan dan penguatan organisasi, materiil khusus penerangan, serta sumber daya manusianya dan lain-lain. Ini penting, karena dengan kemampuan yang memadai maka para personel Penerangan Angkatan Darat akan mampu menjalankan fungsinya secara maksimal, yaitu dalam hal penyebaran informasi dan pengelolaan media serta berbagai tugas yang diemban organisasi," Candra menambahkan.

Selain itu, menurutnya, Kasad juga menekankan agar Penerangan Angkatan Darat mampu menjadi pemberi informasi dan contoh yang baik kepada masyarakat, "Tidak hanya melalui konten publikasinya saja, tetapi juga dalam perilaku sehari-harinya," tegas Candra.

Mengutip pernyataan Kasad, Kadispenad menegaskan bahwa pentingnya fungsi penerangan ini, sejatinya harus diimbangi dengan skill dan kemampuan dari personel yang mengawakinya, sekaligus jadi cambuk agar semakin termotivasi dalam berkarya dan menjalankan pengabdiannya kepada rakyat dan bangsa Indonesia.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!
Selasa, 27 November 2018
Jokowi Minta TNI Respons Perubahan Global