3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

HUT Penerangan ke-68, Pendam V/Brawijaya Perkuat dan Tingkatkan Tugas Pokok TNI-AD

Senin, 14 Januari 2019 14:38:28 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

HUT Penerangan ke-68, Pendam V/Brawijaya Perkuat dan Tingkatkan Tugas Pokok TNI-AD

Memasuki usia yang ke-68, Penerangan berkomitmen untuk terus mendukung tugas pokok TNI-AD. Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, melalui amanat Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya.

Saat ini, kata Kolonel Singgih, Penerangan Angkatan Darat terus bergerak maju guna tercapainya profesionalisme TNI-AD. Pencapaian itu, terbukti ketika pasca reformasi, TNI-AD semakin diterima di hati masyarakat Indonesia.

"Keberhasilan itu, tentunya tidak lepas dari sinergi yang selama ini terjalin dengan para sahabat media," jelas Kapendam melalui amanat Kadispenad yang dibacakannya dalam acara peringatan HUT Penerangan TNI-AD di Mapendam V/Brawijaya, Senin (14/11).

Dirinya berharap, hari jadi ke-68 Penerangan Angkatan Darat saat ini, hendaknya dijadikan suatu momentum untuk melakukan instropeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tugas dan tanggung jawab mendatang.

"Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari alat utama sistem pertahanan TNI-AD," terang Wadan Grup-D Paspampres tahun 2017 lalu ini.

Guna mendukung peran strategis itu, dirinya mengimbau seluruh personel Penerangan untuk menggali potensi diri dan berkarya dalam menggelorakan semangat berinovasi dan kreatifitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat.

"Melalui inovasi, kita dapat mewujudkan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi Penerangan guna mendukung TNI-AD dalam rangka melaksanakan tugas pokok," pintanya.

Tak hanya itu, prosesi peringatan HUT Penerangan tersebut, juga turut diwarnai dengan adanya pelepasan 1 personel Pendam V/Brawijaya yang saat ini telah memasuki masa purna tugas.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!