3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Selaku Pembina Meresmikan Lantamal X Archery Club ( LAC)

Senin, 21 Januari 2019 12:03:21 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Komandan Selaku Pembina Meresmikan Lantamal X Archery Club ( LAC)

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X (Lantamal X) kini memiliki Club Panahan yaitu Lantamal X Archery Club ( LAC ) yang baru saja diresmikan hari ini (19/01) oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi., M.M. bertempat di Pendopo A. Lie Panca Yonmarhanlan X Jayapura. Sabtu (19/01/2019).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan-sanbutan, Penyerahan bendera Pengcab Perpani oleh sekretaris kepada ketua LAC menandai bahwa LAC menjadi bagian dari Pengcab Perpani kota Jayapura lalu potong tumpeng oleh Pembina LAC di dampingi Ketua Korcab X DJA III, Ketua LAC dan Sekretaris Pengcab di serahkan kepada Atlet termuda atas nama Nabila Raisha Al-Farizy dilanjut poto bersama, menyanyikan lagu pada mu negeri, Doa dan tutup Eksebisi.

Ketua Lantamal X Archery Club ( LAC ) Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Munirwan, S. IKom, dalam laporannya menerangkan  bahwa LAC didirikan untuk merlealisasikan atas keinginan segenap olahraga panahan khususnya yang berada di Kota Jayapura untuk menyalurkan bakat, hobby maupun aktivitas dan kreativitas, dan bertujuan untuk olahraga memanah, tidak berpolitik dan tidak memihak, selain ini juga untuk mencari bibit atlet panahan yang handal dan berprestasi diri maupun prestasi organisasi. dasar dari kegiatan ini adalah AD/ ART LAC serta Pancasila dan UUD 1945. kegiatan dilaksanakan di lapangan tembak Mako Lantamal X  kegiatan ini telah di laksanakan kurang lebih 5 bulan dan latihannya setiap hari sabtu dan minggu

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi., M.M dalam sambutannya mengatakan memanah ini olahgara tadisional mengapa di sebut trasdisional  karena dia punya sejarah lumayan panjang mulai hidupnya wayang, sejak jaman wayang sudah ada srikandi jaman wayang memanah sudah ada, berganti ke jaman metamorposis ke jaman romawi  panahan digunakan untuik  senjata mengalahkan lawan.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17