3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Arafuru ABK RI Matjan Kumbang Peltu Pur I Dewa Made Pegeg Tutup Usia

Rabu, 6 Februari 2019 11:21:59 - Oleh : admin - Dibaca : 192 kali

Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Arafuru ABK RI Matjan Kumbang Peltu Pur I Dewa Made Pegeg Tutup Usia

Salah satu putra terbaik Pulau Bali dan pelaku sejarah pertempuran Laut Arafuru sekaligus ABK RI Matjan Kumbang Peltu (Pur) I Dewa Made Pegeg tutup usia, Jumat, 1 Februari 2019 karena sakit di Rumah Sakit Bali Med Denpasar pada pukul 10.12 Wita.

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko bertindak sebagai Inspektur Upacara Perabuan pelaku sejarah pertempuran Laut Arafuru, Peltu (Pur) I Dewa Made Pegeg yang dikebumikan di pemakaman umum Desa Samsam Kec. Kerambitan Tabanan Bali, Minggu Sore (3/2).

Almarhum Peltu (Pur) I Dewa Made Pegeg adalah orang tua dari Kadiskesal Laksma TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, Sp.,B., Sp.,BTKV (K).

Kini, prajurit yang gagah berani tersebut telah dipanggil Yang Maha Kuasa, untuk melepasnya pun dilaksanakan secara militer di pemakaman umum Desa Samsam Kec. Kerambitan Tabanan.

Upacara dilakukan dalam dua tahap yakni upacara pelepasan di kediaman Almarhum serta upacara pelepasan di tempat perabuan di pemakaman.

Pelepasan di kediaman, dilepas atas nama keluarga menyerahkan kepada negara untuk diupacarakan secara militer, kemudian di tempat pemakaman jenazah dilepas oleh negara untuk diserahkan kepada Ibu Pertiwi.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak