3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Anggota Koramil 02/Watumalang melaksanakan Kerja Bakti penimbunan jalan yang berlubang di Dusun Limbangan

Jum`at, 8 Februari 2019 15:10:23 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Anggota Koramil 02/Watumalang melaksanakan Kerja Bakti penimbunan jalan yang berlubang di Dusun Limbangan

Anggota Koramil 02/Watumalang dipimpin Kapten Inf Bintarto bersama muspika, relawan, Pemuda Watumalang,karang taruna Watumalang  dan pelajar SMA Negeri 1 Watumalang serta Rawon (Rakyat Wonosobo) sejumlah kurang lebih  150 orang melaksanakan Kerja Bakti penimbunan jalan yang berlubang di Dusun Limbangan sampai dengan  Dusun Wonikampir sepanjang 5 km, Jumat (8/2).

Penimbunan akses jalan yang berlubang  tersebut menggunakan material pasir, semen dan batu kricak, yang semua materialnya dari bantuan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan karena melihat kondisi jalan rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor.

Terkait kehadiran Babinsa dalam perbaiakan jalan tersebut Kapten Inf Bintarto menyampaikan hal tersebut sudah menjadi tugas Koramil yang harus selalu siap membantu.

" Ini sudah menjadi tugas kami sebagai aparat kewilayahan yang harus senantiasa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan kapanpun dan dimanapun " ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Karya Bakti yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik.

"Keterlibatan TNI dalam kegiatan itu juga salah satu pelaksanaan Delapan Wajib TNI, yakni membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Kami mengharapkan jalan yang rusak ini segera di bangun oleh pemerintah sedangkan kami hanya  bisa membantu penimbunan jalan  yang lubang berharap bisa mengurangi tingkat kecelakaan bagi pengguna jalan," tambahnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur