3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Koramil 0709/09 Kutowinangun Melaksanakan Kegiatan Penilaian Hasil Tani Para Gabungan Kelompok Tani

Senin, 11 Februari 2019 11:07:26 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Babinsa Koramil 0709/09 Kutowinangun Melaksanakan Kegiatan Penilaian Hasil Tani Para Gabungan Kelompok Tani

Babinsa Koramil 0709/09 Kutowinangun Serma Tukiran dan Serda Agus Suyanto bersama PPL dan Dinas UPT Dinas Pertanian dan Pangan wilayah Kecamatan Kutowinangun melaksanakan kegiatan penilaian hasil tani para Gabungan Kelompok Tani penerima bantuan di Desa Satu yakni di Desa Pekunden dan Desa Tunjungseto. Sementara itu di tempat lain pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan penilaian hasil tani para Gapoktan penerima bantuan oleh Babinsa Serka Slamet dan Serda Eko bersama PPLdan Dinas UPT Dinas Pertanian dan Pangan wilayah Kecamatan Kutowinangun di Desa Korowelang dan Desa Triwarno,  Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah,  Kamis (07/02).

Menurut koordinator PPL wilayah Kecamatan Kutowinangun Pawiyono, SP, "Penilaian ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para Gapoktan di lapangan, dengan harapan akan ada perubahan peningkatan mutu hasil pertanian.Penilaian ini juga membuka wawasan kepada publik atau Masyarakat luas bahwa kinerja Gapoktan bukan semata mata karena prioritas bantuan yang mereka terima melainkan ada keinginan untuk mengubal pola pertanian dari petani kolot menjadi petani yang modern dan menghasilkan kualitas pertanian sesuai yang diinginkan.Kriterian itu sendiri meliputi apakah mereka para Gapoktan sudah memberlakukan sistem tanam jajar legowo, pemberdayaan pembuatan rumah burung hantu, pemanfaatan tanaman Rifogia dan tanaman tumpangsari." terangnya.

Hasil dari penilaian itu akan dijadikan bahan evaluasi sekaligus bahan untuk koreksi dan bahan masukan bagi Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen guna menentukan kebijakan berikutnya sekaligus sebagai upaya dasar peningkatan hasil produksi pertanian. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!