3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Kel Ngampilan Melaksanakan Pelatihan Tata Upacara di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Selasa, 12 Februari 2019 13:17:59 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Babinsa Kel Ngampilan Melaksanakan Pelatihan Tata Upacara di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Kegiatan Babinsa Koramil 13/Ngampilan Kelurahan Ngampilan Serda Eko Andriyanto menggladi anak SMA Muh 5 Yogyakarta yang akan menjadi petugas Upacara sebagai pengibar bendera serta perwakilan yang akan melaksanakan petugas upacara upacara di depan halaman SMA Muh 5 Yogyakarta, Senin (11/2/2019).

Latihan gladi upacara bendera ini diikuti anak SMA Muh 5 Yogyakarta.  Dalam kegiatan tersebut Serda Eko Andriyanto  memberikan pelatihan seperti gerakan PBB (dasar) danjuga diberikan teori dan praktek tata upacara dan pengibaran bendera pada upacara tersebut.

"Kegiatan ini juga untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda agar para siswa bisa memahami dan menghormati lambang-lambang Negara seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia," Ujar Serda Eko Andriyanto.

Kegiatan pelatihan ketarunaan yang sudah dilaksanakan SMA Muh 5 Yogyakarta, diharapkan para siswa/i dapat menyerap nilai-nilai karakter yang ditanamkan para instruktur. Melalui kegiatan ini kejujuran, disiplin, toleransi terhadap sesama, kemauan bekerja keras, kreatif, mandiri dan ketaqwaan kepada Tuhannya akan dapat terwujud.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara rutin disetiap kegiatan upacara karena untuk petugas selalu digilir/berganti oleh hampir semua siswa, sehingga setiap mau upacara Serda Eko harus mendampingi dan melatih mereka dengan rutin dan saksama, ungkap Eko.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan