3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ratusan CPNS Bakamla Bekali Ilmu Medan dan Membaca Peta dan Ilmu Kesehatan Lapangan

Selasa, 12 Februari 2019 13:56:32 - Oleh : admin - Dibaca : 129 kali

Ratusan CPNS Bakamla Bekali Ilmu Medan dan Membaca Peta  dan Ilmu Kesehatan Lapangan

Tidak hanya dibekali dengan kemampuan fisik, namun ratusan CPNS Bakamla yang sedang menjalani masa pendidikan Latihan Dasar Militer (Latsarmil) ini juga menerima pembekalan teori Ilmu Medan dan Membaca Peta (IMMP) dan ilmu kesehatan lapangan dalam dua sesi yang berbeda, di Markas Yonif 10 Mar/Satria Bhumi Yudha, Setokok, Batam, Senin (11/2).

Siang itu seperti biasa, dua ratus siswa Latsarmil menjalani rutinitas latihan fisik dengan lari siang mengelilingi lapangan, sedangkan pagi dan sore harinya diisi dengan mengikuti pembekalan di kelas dengan dua materi yang berbeda. Materi pertama yaitu tentang IMMP, dberikan kepada para calon paramiliter yang akan segera bertugas menjaga laut nusantara ini agar tidak tersesat saat berada di laut maupun di darat, dapat mengenali medan dan mengetahui posisinya meskipun tanpa peta dan GPS.

 

Menjelang sore, siswa dibekali dengan ilmu pertolongan pertama terhadap korban yang tidak sadarkan diri dengan melakukan resusitasi jantung paru (RJP). Hal ini merupakan langkah pertama pertolongan medis untuk mengembalikan fungsi napas dan atau sirkulasi darah di dalam tubuh yang terhenti. Resusitasi jantung paru bertujuan untuk menjaga darah dan oksigen tetap beredar ke seluruh tubuh.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur