3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Kesadaran Hukum, Anggota Makodiklatad Terima Penyuluhan Hukum

Kamis, 14 Februari 2019 13:27:42 - Oleh : admin - Dibaca : 65 kali

Tingkatkan Kesadaran Hukum, Anggota Makodiklatad Terima Penyuluhan Hukum

Penyuluhan hukum merupakan wahana untuk menggugah kesadaran hukum, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada seluruh Prajurit dan PNS di lingkungan TNI, TNI AD maupun Kodiklatad agar dapat mengurangi angka pelanggaran yang terjadi. Hal ini disampaikan Direktur Umum Kodiklat Angkatan Darat Brigjen TNI Budi Eko Mulyono S.Sos., M.M. yang dibacakan oleh Pabanpers Sdirum Kodiklatad Kolonel Inf Ibnu Jarwadi pada acara Penyuluhan Hukum yang diselenggarakan di Makodiklatad Jln. Aceh No 50 Bandung. Rabu (13/2/2019).

Lebih lanjut Dirum menyampaikan kegiatan penyuluhan hukum, bukan berarti kita mendapat masalah, bukan pula untuk menakut-nakuti, tetapi untuk menyelesaikan masalah karena dengan penyuluhan hukum ini semua anggota dapat mengerti dan memahami tentang hukum yang diterima apabila melakukan pelanggaran yang dilakukannya.

Menurut Lettu Chk Dedi S Daulay yang dihubungi pada saat setelah selesai penyuluhan hukum menyampaikan bahwa dengan adanya penyuluhan hukum ini kita dapat mengerti bagaimana hukum itu berlaku bagi kehidupan kita sebagai Prajurit dan dapat mengantisipasi apabila ada permasalahan di luar untuk menggunakan jalur hukum.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!