3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ingkatkan Kemampuan Hidrografi Mitigasi Bencana, Pushidrosal Ikuti Workshop Di Niue

Kamis, 14 Februari 2019 13:32:24 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Ingkatkan Kemampuan Hidrografi Mitigasi Bencana, Pushidrosal Ikuti Workshop Di Niue

Wilayah Pasifik Selatan merupakan jalur ring of fire yang sangat rentan terjadinya bencana gempa bumi, tsunami maupun taifun (cyclone) termasuk Indonesia.

Dengan alasan tersebut, South West Pacific Hydrographic Commission (SWPHC) yang mengadakan konferensi  di Alofi, Niue tanggal 11-12 February 2019 menggelar kegiatan Technical Workshop on Disaster Response Planning and Data Discovery.

Kegiatan workshop yang  merupakan program capacity building  International Hydrographic Commission (IHO) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hidrografi dan marine safety information untuk mengelola dan meminimalkan korban akibat bencana alam serta guna menetapkan rute alternatif untuk keselamatan navigasi bagi kapal-kapal yang berlayar di sekitar daerah bencana, serta updating data hidrografi yang merupakan hal yang sangat penting demi suksesnya misi bantuan kemanusiaan penganggulangan bencana.

Selain untuk menambah pengetahuan dan pengalaman tentang penanganan mitigasi bencana, Pushidrosal juga mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman tentang peran kantor hidrografi (Pushidrosal) dalam penanganan bencana gempa bumi dan tsunami di Indonesia yaitu di Selat Sunda dan Palu-Donggala.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur