3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lantamal X Terima Tim Safari Hukum Dinas Hukum Angkatan Laut TA. 2019

Jum`at, 15 Februari 2019 14:27:47 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Lantamal X Terima Tim Safari Hukum Dinas Hukum Angkatan Laut TA. 2019

Kakuwil Lantamal X Letkol Laut (S) Victor S. Parlindungan mewakili Komandan Lantamal X menerima Tim Safari Hukum TNI Angkatan Laut Tahun 2019 yang dipimpin oleh Letkol Laut (KH/W) Roslin Panjaitan, S.H.,M.Tr.Hanla yang kesehariaannya menjabat Kasibingakkum Subdissagakkum Diskumal didampingi Mayor Laut (KH/W) Ketut Darmika, S.H., M.H., jabatan Kasubsibintek Subdisgargakkum Diskumal bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X. Kamis (14/02/2019).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan safari penyuluhan hukum kepada personel TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kesadaran  hukum prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut beserta keluarganya. Sehingga setiap prajurit dan PNS Angkatan Laut beserta keluarganya dapat mengetahui dan memahami tentang peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku agar mampu meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum sehingga mengurangi pelanggaran disiplin maupun hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutan Kadiskum Angkatan Laut Laksma TNI Kresno Buntoro, S.H., LLM., Ph.D., yang dibacakan oleh Laut (KH/W) Roslin Panjaitan, S.H., M.Tr.Hanla mengatakan bahwa penegakan hukum dan disiplin prajurit merupakan keteguhan sikap serta perilaku TNI, yang dilandasi dengan tekad untuk patuh dan meniadakan segala bentuk pelanggaran. Penegakan disiplin dan kode etik prajurit menempati posisi sangat penting karena memberikan dampak positif bagi konsistensi sikap dan perilaku prajurit TNI. Penyimpangan perilaku dan sikap kurang terpuji merupakan pelanggaran disiplin yang menjadi kendala bagi upaya membangun TNI yang profesional, solid, militan dan dicintai rakyat.

 

 

Instagram
Twitter
Youtube
Facebook
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 April 2020
DPR Setujui Anggaran TNI untuk Covid–19 Ditambah
Kamis, 16 April 2020
Panglima Ungkap 15 Anggota TNI Meninggal Dunia karena Korona
Kamis, 16 April 2020
Panglima Bentuk Tim Usut Bentrok TNI–Polri di Papua
Kamis, 16 April 2020
Soal Kelompok Anarko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Beri Pernyataan Begini
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan