3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasau Saksikan Drama Kolosal Operasi Serigala Pembebasan Irian Barat

Senin, 18 Februari 2019 12:49:27 - Oleh : admin - Dibaca : 3 kali

Kasau Saksikan Drama Kolosal Operasi Serigala Pembebasan Irian Barat

Visualisasi drama kolosal situasi penerjunan Pasukan Gerak Tjepat (PGT) dalam rangka pembebasan Irian Barat yang ditampilkan dalam puncak kegiatan Napak Tilas disuguhkan bagi Warga Kabupaten Sorong Selatan, Sabtu (16/2).

Kegiatan puncak napak tilas operasi Serigala tersebut dibawakan oleh Prajurit TNI bersama siswa siswi pelajar SMA Teminabuan disaksikan langsung Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyaksikan secara langsung pelaksanaan kegiatan Napak Tilas Sejarah Operasi Serigala Korpaskhas TNI AU Tahun 2019 yang berlangsung di Kota Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Turut hadir pula dalam Rombongan Kasau ini Marsekal TNI (Purn) Ceppy Hakim, Sejumlah Sesepuh Korpaskas, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) dan Pejabat di lingkungan Mabes TNI AU.

Pada kesempatan itu juga, Kasau bersama rombongan melakukan peninjauan di Tugu Merah Putih melihat secara langsung drama kolosal dengan prosesi penancapan Bendera Merah Putih di kampung Wersar distrik Teminabuan tepatnya di Tugu Merah Putih seperti yang dilaksanakan puluhan tahun silam.

Dalam sambutanya Kasau menhyampaikan bahwa Napak Tilas ini dilaksanakan untuk mengenang keberanian dan semangat para pelopor Korpaskhas dalam melaksanakan penerjunan dalam rangka pembebasan Irian Barat di Teminabuan Sorong Selatan.

"Aksi Heroik dalam operasi serigala sejarah pada tahun 1962 silam itu telah mampu mengangkat martabat dan kehormatan bangsa Indonesia di mata dunia Internantional sekaligus menegaskan bahwa angkatan udara masih ada diwilayah Republik Indonesia," Ucap Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

 

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur