3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Merah Putih Berkibar !! Pos Nelu Dan Masyarakat Upacara Bendera Bersama Di Bukit Perbatasan RI - RDTL

Selasa, 19 Februari 2019 11:51:45 - Oleh : admin - Dibaca : 224 kali

Merah Putih Berkibar !! Pos Nelu Dan Masyarakat Upacara Bendera Bersama Di Bukit Perbatasan RI - RDTL

Anggota Pos Nelu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN bersama dengan masyarakat Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kec. Naebenu, Kab. TTU-NTT melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di atas bukit Dusun Nelu yg berada di garis perbatasan RI -RDTL . Hal ini berawal dari pertemuan bersama-bersama masyarakat Dusun Nelu yg dipimpin oleh Kepala Dusun Nelu Bapak Thomas Kollo di Halaman Kapela Gereja Dusun Nelu utk membahas Pembersihan Gereja, Balai Desa dan Upacara Bendera. Dan didapat kesepakatan upacara akan dilaksanakan pada tiap tanggal 17 setiap 1 bulan sekali. Dan dilaksanakan selain hari Minggu karena Hari Minggu Masyarakat yang mayoritas beragama katolik beribadah di gereja.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang gabungan antara Masyarakat Dusun Nelu dan Anggota Pos Nelu berlangsung Hikmat, dengan perlengkapan yang sederhana tidak mengurangi semangat mereka untuk melakukan Upacara. Petugas Upacara yang juga gabungan antara anggota Pos dan Masyarakat dan melaksanakan tiap rangkaian upacara dengan baik, hanya beberapa jam saja masyarakat Dusun Nelu yang dilatihkan oleh anggota Pos Nelu sudah dapat menjalankan tugasnya.

Kepala Dusun Nelu Bapak Thomas Kollo yang sehari-hari bekerja sebagai Petani,  mengucapkan banyak terimakasih dan bangga karena masyarakat Nelu bisa melaksanakan Upacara pengibaran bendera diatas bukit Dusun Nelu yg berada digarisi perbatasan RI-RDTL, semoga Dusun Nelu bisa dikenal oleh masyarakat luas dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yg berbatasan langsung dengan RDTL. "Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menambah jiwa nasionalisme, patriotisme, mengenang jasa-jasa para pahlawan dan menambah rasa kebersamaan masyarakat dusun nelu karena dusun nelu berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste", ucap Danpos Nelu Letda Inf Deni Rahman.

.

 

 

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai