3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Upacara 17-an di Lanud Adisutjipto Kepala Staf Angkatan Udara tekankan untuk Junjung Tinggi Netralitas TNI

Selasa, 19 Februari 2019 14:49:17 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Upacara 17-an di Lanud Adisutjipto Kepala Staf Angkatan Udara  tekankan untuk Junjung Tinggi Netralitas TNI

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Kolonel Pnb Ir. Bob H. Panggabean memimpin upacara 17 an yang digelar di Lapangan Jupiter lanud Adisutjipto, Senin (18/2). Upacara 17an juga digunakan oleh Danlanud sebagai moment untuk mengambil apel khusus pertama kali pasca sertijab beberapa waktu yang lalu.

 Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE, MM dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto mengatakan berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas TNI Angkatan Udara seperti permasalahan pengamanan wilayah maritim dan perbatasan serta pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan kita dalam menentukan langkah antisipatif. Dengan kekuatan dan kemampuan Alutsisita beserta fasilitas serta sarana prasarana yang  kita miliki saat ini, kita harus tetap optimis untuk mampu melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepada TNI Angkatan Udara.

 Pada kesempatan ini, Kasau memberikan penekanan terkait perkembangan situasi dalam negeri yang masih dihiasi seperti separatisme, terorisme, radikalisme, bencana alam dan konflik sosial lainnya. Kondisi tersebut ditambah dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, sebagai akibat pada tahun ini akan diselenggarakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilu Legislatif. Situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis sarat perubahan dan terkadang sulit untuk diprediksi. Untuk itu kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!