3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

PANGKOOPS MENGAPRESIASI ATAS KEBERHASILAN SATGAS YONIF MEKANIS 741 / GN YANG BARU MASUK BULAN KE - 4 KETIKA BERKUNJUNG KE MAKOSATGAS

Kamis, 28 Februari 2019 15:19:08 - Oleh : admin - Dibaca : 155 kali

PANGKOOPS MENGAPRESIASI ATAS KEBERHASILAN SATGAS YONIF MEKANIS 741 / GN YANG BARU MASUK BULAN KE - 4 KETIKA BERKUNJUNG KE MAKOSATGAS

Pangdam IX/Udy selaku Pangkoops Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.  beserta Rombongan tiba di Mako Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Eban dengan menggunakan Helly Bell 412 TNI AD Duk Satgas Pamtas RI - RDTL dalam rangka Kunker ke Wilayah Perbatasan RI - RDTL. Adapun manifest rombongan yang ikut bersama Pangkoops yaitu Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos, Aslog Kasdam IX/Udy Kolonel Czi Tarsisius Yoga Pranoto, S.Sos, Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo, Waasops Kasdam IX/Udy Letkol Inf. Yudi Gumilar, ADC Pangdam IX/Udy Serda Gusti Rama.

Setibanya di Makosatgas rombongan langsung disambut oleh Dandim 1618/TTU, Wakil Bupati TTU,Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN, Tokoh Masyarakat, Para Perwira Staf Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN, Kapolsek Eban Iptu Ketut Suta, Kajari TTU, Kepala Pengadilan Negeri TTU, Kakesbangpol TTU, Kepala Perindag TTU, Media Pers TTU. Adapun rangkaian kegiatan Pangdam IX/Udy dan rombongan tiba di Mako Satgas Pamtas RI - RDTL Setor Barat dilanjutkan menerima jajar kehormatan dan tutur adat natoni serta pengalungan selendang, kemudian Pangdam IX/Udy menerima penjelasan dari Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat tentang wilayah jajaran Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat dan mengecek barang bukti hasil Galdup dan hasil penggalangan satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonmek 741/GN dgn rincian Sbb :

*Senjata :Organik : 2 Pucuk; Springfield : 47 Pucuk; Rakitan  : 6 Pucuk; Total : 55 Pucuk.

*Munisi : Kal. 7,62 mm : 301 butir; . Kal. 5,56 mm : 78 butir;  Kal. 3,8 mm.  : 3 butir;  Kal. 12,7 mm : 90 butire; Shotgun  : 1 butir;  Total : 473 butir.

*Alkapjat :Magazen : 1 buah
*BBM : Bensin : 900 Liter;   Solar : 1120 Liter;  Minyak Tanah : 130 Liter;  Total : 2150 Liter
*Kendaraan : Roda 4 ( Minibus) : 4 buah; . Roda 2 (SPM) : Nihil
*Granad : 1 buah
*Sembako : Beras : 150 Kgb; Mi rebus : 2 Dusc; Pakaian : 5 Karung

Setelah melihat hasil Galdup dan penggalangan Satgas Yonmek 741 / GN Pangdam IX/Udy memberikan pengarahan kepada Personel Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat . "Kinerja baik yang sudah dilakukan Satgas Pamtas RI - RDTL Yonmek 741/GN inilah yang menjadi bahan penilaian masyarakat terhadap kita dan inilah yang membuat institusi TNI menjadi institusi yang terbaik di negara ini, akan tetapi jangan merasa hebat melainkan tetap merasa kurang untuk mempertahankan yang sudah baik ini. Lalu perlu menjadi pemahaman bagi seluruh prajurit bahwa menjadi institusi yang disegani bukanlah tujuan kita tetapi selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat itulah yang menjadi tujuan kita sebagai TNI. Bangun solidaritas sehingga dapat membangun sinergitas terhadap seluruh institusi di negara ini terutama ditempat tugas kalian sekarang dalam membangun kerjasama untuk menjaga kedaulatan hukum dinegara ini, jangan pernah takut untuk berbuat kebaikan. Jangan kalian cacati kebaikan yang sudah kalian buat saat ini dengan perbuatan yang tidak baik, oleh karena itu masing-masing pribadi harus menjaganya. Saya hadir disini dengan rasa bangga dan saya berterima kasih atas laporan yang positif terkait tugas kalian disini dengan adanya penggagalan penyelundupan, walaupun hasilnya sedikit tetapi ini merupakan wujud nyata kerja keras kalian untuk mengamankan wilayah perbatasan negara dari berbagai macam kejahatan yang terjadi. Bangun komunikasi dan silahturahmi yang baik dengan seluruh warga masyarakat yang berada disepanjang tempat tugasmu dengan tetap menjaga kehormatan diri dan kehormatan institusi dengan bersifat sopan santun." ucap Pangkoops Mayjen TNI Benny. Kemudian setelah selesai memberikan pengarahan dan tanya jawab Pangdam dan rombongan meninggalkan Mako Satgas Eban menuju Hotel Livero Kefamenanu. Dalam kunjungan ke Mako Satgas Sektor Barat Eban Pangdam IX/Udy memberikan bantuan Dana kepada Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat guna membantu Satgas dalam program teritorial di wilayah perbatasan seperti Bedah Rumah, Baksos dan lain-lain.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!