3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal V menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan RI

Jum`at, 1 Maret 2019 12:17:35 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Danlantamal V menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan RI

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,. M.Han menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan menyatakan Lantamal V siap menjalani pengawasan dan pemeriksaan, Kamis (28/2).

Pembukaan pelaksanaan Wasrik BPK RI yang digelar di Rupat Mako Lantamal V ini dipimpin Ketua Tim Wasrik Agung Setiyo Utomo, S.E.,M.Acc.CA.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga, Para Asisten Danlantamal V, dan para Kadis/Kasatker dijajaran  Lantamal V.

Menurut Danlantamal V, kegiatan Wasrik BPK RI yang dilaksanakan ini, pada hakekatnya merupakan implementasi dari penyelenggaraan salah satu komponen sistem manajemen yaitu pemeriksaan atas laporan keuangan Kemhan dan TNI TA 2018 di lingkungan TNI AL .

Pemeriksaan lanjut Edwin -sapaan akrab Danlantamal V ini- dititik beratkan kepada kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan (adequate disclozures), kepatuhan terhadap perundang-undangan dan efektifitas Sistem Pengendalian Intern(SPI).

Pelaksanaan pemeriksaan BPK RI ini, nantinya diharapkan selain dapat diketahui sejauh mana pencapaian sasaran efisiensi dan efektifitas kegiatan yang telah dilaksanakan.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur