3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tim Medis Satgas Yonmek TNI Konga XIII-M/UNIFIL Gelar Medical Camp Guna Sehatkan Warga Lebanon Selatan

Jum`at, 1 Maret 2019 14:42:19 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Tim Medis Satgas Yonmek TNI Konga XIII-M/UNIFIL Gelar Medical Camp Guna Sehatkan Warga Lebanon Selatan

(Puspen TNI) Tim medis Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/ United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) bersama Staf Civil Military Coordination (CIMIC) pimpinan Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, menggelar kegiatan Medical Camp guna memberikan pelayanan medis kepada penduduk setempat, di Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan bahwa Kegiatan Medical Camp dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 26 Februari 2019 s.d. 28 Februari 2019 di Desa Adchit Al Qusayr, Desa  Al Adeisse dan Desa Ghandouriyah, Lebanon Selatan.

Lebih lanjut Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan dalam rangka menyehatkan masyarakat Lebanon Selatan yang menjadi daerah binaan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL dengan sasaran kesehatan bagi anak-anak dan orang tua.

"Kegiatan Medical Camp merupakan sarana untuk meningkatkan kepercayaan dan menjalin hubungan yang baik antara masyarakat Lebanon dengan Satgas Indobatt melalui pemberian bantuan kesehatan dan obat-obatan secara gratis", ujar Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL.

Pada kegiatan yang sama Dokter dari Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letda Laut (K) dr. Nabila menyampaikan bahwa dalam kegiatan Medical Camp, pasien yang datang berobat selama tiga hari berjumlah 52 orang terdiri dari orang tua dan anak-anak yang menderita penyakit radang tenggorokan, rematik, saluran pernafasan dan influenza, namun tidak sedikit dari mereka yang sakit karena telah lanjut usia.

"Selain kegiatan Medical Camp ini Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL juga menyediakan sarana Rumah Sakit Tk-I Husada yang setiap hari siap memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat Lebanon dan memberikan bantuan kesehatan dengan mendatangi ke rumah pasien", ujar dr. Nabila.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur