3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Doa Bersama TNI/POLRI, Alim Ulama Habaib Serta Masyarakat se-Kabupaten Cilacap

Senin, 4 Maret 2019 09:17:25 - Oleh : admin - Dibaca : 5 kali

Doa Bersama TNI/POLRI, Alim Ulama Habaib Serta Masyarakat se-Kabupaten Cilacap

Ratusan orang datang membanjiri acara Mujahadah Rubuussanah dan Doa Bersama TNI/POLRI, Alim Ulama Habaib serta Masyarakat seKabupaten Cilacap yang dipusatkan di Asmil Kompi Senapan C Yonif 405/SK, Wanareja, Cilacap. Sabtu (2/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danyonif 405/SK Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.IP, Bp Bintang Dwi Cahyono, AP.MM (Camat Wanareja), AKP R Gunung Krido Wahono (Kapolsek Wanareja), Kapten Inf Tusino (Pasipers Dim 0702/Clp), Kapten Inf Sidin (Danramil Wanareja), Habib Muhamad Abdul Adnan Al Habsy (Ketua DPP bidang penyiaran Sholawat Wahidiyah), para Habaib, Alim Ulama, anggota TNI/POLRI serta berbagai lapisan masyarakat.

Gema sholawat dari Grup Hadroh Qosidhissyafi Yonif 405/SK membuka rangkaian kegiatan yang bertajuk "Doa Bersama TNI/POLRI, Alim Ulama Habaib Dan Masyarakat Untuk Keselamatan, Kedamaian Dan Kesejahteraan Bangsa Dan Negara Indonesia Demi Keutuhan NKRI".

Danyonif 405/SK dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh hadirin dan akan selalu terbuka dalam menyediakan wadah/tempat untuk berdoa dan beribadah bersama masyarakat. "Semoga kegiatan kebersamaan seperti ini dapat berlanjut di tempat lain, termasuk di Mayonif 405/SK yang berada di Wangon", imbuh Danyonif.

Sementara itu, Camat Wanareja Bp Bintang Dwi Cahyono, AP.MM, mewakili Bupati Cilacap mengucapkan terima kasih kepada Yonif 405/SK yang telah memberikan tempat bagi Masyarakat kabupaten Cilacap untuk melaksanakan kegiatan doa bersama. "Kesan TNI yang dahulu dianggap masyarakat angker, kini tidak lagi karena sering melaksanakan kegiatan bersama dengan masyarakat di berbagai bidang", pungkas Camat.

Hujan deras selama berlangsungnya kegiatan, tidak mengurangi kehidmatan para hadirin untuk mengikuti doa bersama. Dalam sambutanya Habib Muhamad Abdul Adnan Al Habsy menuturkan, "Hujan adalah barokah, semoga dengan barokah doa bersama ini, Negara Indonesia tidak akan terpecah belah, saling menghormati antar sesama, kita sebagai warga Indonesia memiliki dua saudara, yaitu saudara seagama dan saudara sebangsa setanah air, sehingga kita harus bersatu padu demi keutuhan NKRI".

Rangkaian kegiatan di akhiri dengan tausiyah dan doa bersama yang dibawakan oleh KH. Sholihuddin Mahfudz (Gus Din), pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam, Malang, Jawa Timur.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur