3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodiklatau Gelar Sosialisasi Pencerahan Netralitas TNI Dan Pencegahan DBD

Senin, 4 Maret 2019 12:12:02 - Oleh : admin - Dibaca : 74 kali

Kodiklatau Gelar Sosialisasi Pencerahan Netralitas TNI Dan Pencegahan DBD

Dalam rangka minggu militer, Kodiklatau menggelar dua sosialisasi sekaligus yaitu sosialisasi Pencerahan Netralitas TNI dan sosialisai Pencegahan Penyakit Demam Berdarah. yang disampaikan oleh Letkol Pom Putu Nova Kasi Idik Mapom Kodiklatau dan Letkol Kes Wiwin Kasi Yankes Kodiklatau, dihadiri oleh Paban I/Jiandik, Paban I/Ren, Sahli Bangdik Kodiklatau, serta seluruh personel militer dan Pegawai Negeri sipil Kodiklatau.di Gedung Ganesha Kodiklatau, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis (28/2).

Sosialisasi Pencerahan Netralitas TNI disampaikan untukmenyambut Pemilu dan Pilkada yang dilaksanakan pada bulan April mendatang, dimana peran TNI adalah mengamankan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri.

Pada pencerahan tersebut Letkol Pom Putu Nova menjelaskan secara detail tentang Pedoman, dasar hukum, implementasi, tugas dan tanggung jawab komandan, larangan bagi prajurit yang semuanya berkaitan tentang Netralitas TNI kepada seluruh personel militer Kodiklatau yaitu pada intinya tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan Pemilu dan Pilkada, serta tidak melibatkan diri baik langsung maupun tidak langsung pada rangkaian kegiatan Pemilu dan Pilkada dalam bentuk apapun di luar tugas dan fungsi TNI, karena apabila hal tersebut tidak diindahkan maka akan berhadapan dengan sanksi hukum yang berlaku.

Sedangkan sosialisai Pencegahan Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypty disampaikan oleh Kasi Yankes Kodiklatau Letkol Kes Wiwin menjelaskan menurut data dinas kesehatan bahwa penyebaran penyakit DBD sudah meningkat 3 kali lipat sejak bulan Desember sampai dengan bulan Februari 2019 yaitu dari 51 orang mencapai 171 orang diwilayah Jakarta Timur. 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!