3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kepala Staf Koarmada II Hadiri Pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer

Senin, 4 Maret 2019 16:23:19 - Oleh : admin - Dibaca : 70 kali

Kepala Staf Koarmada II Hadiri Pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menghadiri Pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TNI AL tahun 2019, bertempat di Gedung Sumatra Kodiklatal. Rabu (04/03/2019).

Pelaksanaan Pembukaan Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TNI AL tahun 2019 dipimpin secara langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto, S.H.,

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang dibacakan Dankodiklatal menyampaikan bahwasannya Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) TNI AL tahun 2019 ini adalah wujud pembinaan  kemampuan personel dalam merencanakan suatu operasi militer baik dalam operasi mandiri maupun gabungan, melalui PPKM inilah, akan dapat pengambilan keputusan yang terinci, matang serta terukur dalam mencapai tujuan dari pelaksanaan operasi militer.

Untuk itu, diperlukan keseriusan dari setiap peserta latihan untuk mengerti, memahami dan menerapkan prinsip-prinsip dasar dari PPKM tersebut, berharap kepada para peserta latihan untuk tidak terjebak dalam rutinitas latihan.

Perkembangan lingkungan strategis yang dinamis menuntut kita untuk terus beradaptasi dan berinovasi, sehingga proses pengambilan keputusan yang kita lakukan senantiasa mudah untuk diterapkan serta mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi TNI AL dan TNI secara keseluruhan.

Dalam kesempatan tersebut Kasal menekankan kepada para peserta latihan agar memanfaatkan momen latihan ini sebagai sarana pembelajaran, jangan ragu-ragu dalam mengambil keputusan karena dengan memperkecil kesalahan yang kita buat pada saat latihan akan melatih kita untuk melakukan hal yang benar di medan peperangan sebenarnya.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!