3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringati HUT Ke-58 Kostrad, Pangkostrad Ziarah Ke Makam Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto

Senin, 4 Maret 2019 16:35:38 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Peringati HUT Ke-58 Kostrad, Pangkostrad Ziarah Ke Makam Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Ibu Tari Besar Harto Karyawan ziarah ke makam Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (4/3/2019).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke 58 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2019 ini, salah satunya berziarah ke makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama.

Kegiatan ziarah di makam Presiden RI ke-2 diawali dengan ucapan selamat datang dari perwakilan yayasan Ibu Tien Soeharto, sambutan dari Pangkostrad, Pembacaan Yasin,doa bersama, tabur bunga dan peletakkan karangan bunga dilanjutkan dengan berziarah ke makam Pangeran Samber Nyawa yang terletak 300 meter dari Astana Giri Bangun.

Pada sambutannya Pangkostrad mengatakan, "Saya selaku Panglima Kostrad dan atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum  yang telah bersedia menerima kita semua untuk berziarah di tempat ini, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Pak Harto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad," ujar Pangkostrad .

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaskostrad, Pangdivif 1 dan Pangdiv 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdiv 1 dan Kasdiv 2 Kostrad, Danbrig 6 Kostrad, Danbrig 9 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Komandan satuan jajaran Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur