3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sertu POM Oscar Yaqut, Prajurit Berprestasi POM Lantamal V

Selasa, 5 Maret 2019 11:19:14 - Oleh : admin - Dibaca : 107 kali

Sertu POM Oscar Yaqut, Prajurit Berprestasi POM Lantamal V

Salah satu Prajurit Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (POM Lantamal) V, Sertu POM Oscar Yaqut terpilih menjadi prajurit dengan segudang prestasi. Pantas Ia mendapat apresiasi dari Danpomal Lantamal V saat Family Gathering Keluarga Besar Pom Lantamal V di Trawas, Mojokerto, Sabtu (2/3).

Sertu Oscar kelahiran Kediri tahun 1990 Ini, merupakan anggota Polisi Militer (POM) Lantamal V yang berhasil memenangkan pertarungan One Championship pada 19 Januari 2019 lalu. Oscar menjadikan momen kemenangan dalam pertandingan perdananya di arena tarung bebas itu, sebagai torehan terbaik selama karir sebagai atlet Wushu.

"Saat memenangkan One Championship di Jakarta, itu menjadi yang terbaik dan berkesan selama karir mengikuti pertandingan beladiri. Saat menang, pertandingan juga disaksikan oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI AL, Laksma TNI Nazali Lempo dan Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono," ujar Sertu Oscar.

Pada pertandingan di Istora Senayan Jakarta saat itu, Oscar Yaqut melawan Andreas Satyawan yang akhirnya dimenangkan oleh Oscar melalui tap out. Kemenangan diraih setelah Andreas kalah telak saat Oscar berhasil masuk dalam posisi mount ground.

Oscar mengaku tak lagi dapat menghitung torehan medali yang berhasil diraihnya. "Banyak medali emas yang sudah saya terima. Sejak saya masih SMA kelas 1 tahun 2006 sudah ikut Kejurda Wushu dan raih medali emas pertama," tuturnya.

Berawal dari medali pertama itu, pertandingan demi pertandingan dimenangkannya. Mulai dari Kejurda hingga Kejurnas. Bahkan, pria yang kini baru berdinas sebagai prajurit TNI AL sejak 2012 itu, kini mengaku semakin mantap menjadi atlet bela diri.

Hal itu karena dukungan dari Komandan POM Lantamal V padanya, membuatnya dapat fokus berlatih. "Saya sering ikut Pelatnas. Jadi harus izin saat berdinas. Namun saat dibutuhkan, saya tetap siap menjalankan tugas sebagai prajurit," ungkapnya.

Kolonel Joko menganggap prestasi yang diraih Sertu Oscar sangat baik. "Prestasi Oscar ini menjadi kebanggaan bagi POM Lantamal V. Kami berikan dukungan penuh agar dapat terus berprestasi dan dapat mengharumkan TNI AL, khususnya POM Lantamal V," pungkas Danpom Lantamal V.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!