3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Koarmada II Berlatih Enkripsi Alat Komunikasi

Selasa, 5 Maret 2019 11:32:16 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Prajurit Koarmada II Berlatih Enkripsi Alat Komunikasi

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme personel di bidang Komunikasi, sebanyak 25 prajurit Koarmada II mengikuti pelatihan Operator Peralatan Enkripsi Komunikasi yang digelar di Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II. Senin (04/03/2019).

Kasubdispernika Diskomlekal Kolonel Laut (E) Adi Sucipto mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Kadiskomlekal) Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M. Si (Han), secara resmi membuka pelatihan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 15 Maret 2019 tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya,  Kadiskomlekal menyampaikan, jika TNI Angkatan Laut senantiasa dituntut untuk selalu siap, dalam menjaga dan mengawal keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang mungkin timbul.

Sejalan dengan itu, sudah dapat dipastikan bahwa dukungan Komunikasi Elektronika (Komlek) ikut menentukan lancar tidaknya operasi yang akan dilaksanakan.

"Karenanya dukungan komunikasi khususnya Pernika Komunikasi pada setiap kegiatan operasi maupun latihan, ikut menunjang kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut", terang Kadiskomlekal.

Oleh karenanya lanjut Kadiskomlekal, TNI AL dalam hal ini Diskomlekal selaku pembina teknis bidang komunikasi menggelar Pelatihan  Operator Peralatan Enkripsi Komunikasi, yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama KRI Koarmada II.

Diakhir sambutannya tidak lupa Kadiskomlekal menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi yang dilandasi dengan disiplin tinggi dengan penuh rasa tanggung jawab.

Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya sebagai bekal dalam penugasan dan laksanakan dengan profesional, sehingga tujuan dan sasaran kegiatan ini dapat tercapai secara efektif dan efisien dengan mengutamakan keselamatan personel dan materiel sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk mewujudkan Zero Accident.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Kasubdis dan seluruh Perwira Diskomlek Koarmada II.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!