3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dril Tempur Latihan Penanggulangan Bencana Alam Prajurit Lantamal XIV Dan Koarmada III

Selasa, 5 Maret 2019 14:54:25 - Oleh : admin - Dibaca : 71 kali

Dril Tempur Latihan Penanggulangan Bencana Alam Prajurit Lantamal XIV Dan Koarmada III

Seluruh anggota Lantamal XIV dan Koarmada III melaksanakan dril tempur latihan penanggulangan bencana alam di pantai Tanjung Kasuari Kelurahan Saoka, Distrik Maladum Mess, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, yang dipimpin Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., sebagai Direktur Latihan (Dirlat) dan Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI Marinir Hermanto, S.E., M.M., sebagi Dan Satgas Dal . Hari ini adalah pelaksanaan dril tempur yang sebelumnya sudah dilatihkan.

Pada dasarnya latihan ini merupakan wujud kesiapan prajurit Lantamal XIV dan Koarmada III dalam penanggulangan bencana alam, yang sewaktu waktu dapat terjadi kapanpun. Dalam skenario terjadi bencan alam tsunami yang menerjang pinggiran pantai, lalu dengan sigap anggota Lantamal XIV dan Koarmada III melaksanakan penanggulangan mulai dari mencari korban dilaut dengan menggunakan prahu karet, pinggiran pantai dan sekitar rumah-rumah.

Adapun amanat Panglima dalam acara ini " Dalam latihan ini diharapkan mampu meningkatkan sinegritas dan introperabilitas antara prajurit Koarmada dengan seluruh stake holder terkait serta komponen masyarakat kota Sorong. Latihan ini juga sebagai sarana uji terampil guna menambah kemampuan prajurit dalam menangani bencana alam.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!