3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam I/BB: Bangun Kembali Karakter Prajurit Kodam I/BB yang Kuat dan Profesional

Rabu, 6 Maret 2019 13:54:36 - Oleh : admin - Dibaca : 77 kali

Pangdam I/BB: Bangun Kembali Karakter Prajurit Kodam I/BB yang Kuat dan Profesional

Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mengingatkan seluruh komandan satuan di jajaran Kodam I/BB untuk kembali membangun karakter jati diri prajurit Kodam I/BB sebagai prajurit yang kuat dan profesional.  

Hal ini disampaikan Pangdam saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam I/BB TA 2019, bertempat di Gedung Balai Prajurit, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (4/3/2019). 

Di kesempatan itu, Pangdam terlebih dulu menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta Rapim, dan semoga kehadiran para perwira dapat memberikan nilai manfaat guna meningkatkan kualitas pengabdian serta mutu kebersamaan di antara sesama prajurit Kodam I/BB, khususnya yang berkaitan dengan kualitas peningkatan Pembinaan Satuan dan kepedulian menghadapi perkembangan lingkungan yang semakin dinamis. 

Pangdam menjelaskan, kegiatan Rapim Kodam I/BB TA 2019 ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapim TNI dan Rapim TNI AD yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2018.

Rapim ini juga bertujuan untuk menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan, menyamakan visi dan persepsi pelaksanaan Program Kerja Tahun 2019 tentang pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan serta gelar kekuatan Kodam I/BB TA 2019. 

"Sebagaimana tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, kegiatan Rapim Kodam I/BB TA 2019 ini akan diisi dengan evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2018  yang akan disampaikan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM serta penjelasan berbagai hal menonjol oleh Irdam I/BB dan para Asisten Kasdam I/BB, maupun materi tambahan lainnya," jelas Pangdam. 

"Terkait dengan sasaran yang ingin dicapai pada Rapim Kodam I/BB TA 2019 ini, saya menekankan pentingnya kesatuan Komando sebagai prinsip dasar terpenting yang menjadi ciri khas organisasi militer," imbuh Pangdam. 

Menurut Pangdam, hal ini penting dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis. Seperti masih maraknya peredaran narkoba, radikalisme yang mengancam ke-Bhinneka-an maupun menghadapi situasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden RI yang memiliki potensi ancaman yang tidak kalah besarnya. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!