3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Koramil 02/Lupak Melaksanakan Anjangsana ke Usaha Kelompok Tani “Ingin Maju”

Rabu, 6 Maret 2019 13:56:55 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Babinsa Koramil 02/Lupak Melaksanakan Anjangsana ke Usaha Kelompok Tani “Ingin Maju”

Babinsa Koramil 02/Lupak Kodim 1011/Klk, Serka Abdurrahim yang sedang menjalankan program pemeliharaan sapi di Wilayah Binaannya, melaksanakan anjangsana ke usaha Kelompok Tani "Ingin Maju" dalam rangka pengecekan Program Revitalisasi Ekonomi Masyarakat. di Desa Bakungin, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah,   Selasa (5/2).

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.IP mengatakan, pengecekan terhadap Program Revitalisasi Ekonomi Masyarakat usaha ternak sapi yang merupakan bantuan dana dari APBN Tahun 2018 sebanyak 10 ekor, yang diperuntukan bagi Masyarakat. Program yang turut melibatkan Babinsa dalam pendampingan kepada Kelompok Tani, tentunya mendapat perhatian besar agar dalam pemeliharaan sapi ini harus dilakukan dengan secara baik mulai dari kesehatan, kebersihan, makanan. Kodim 1011/Klk sangat mendukung adanya Kelompok Tani "Ingin Maju", apa lagi jenis usaha ternak sapi ini dapat membantu meningkatkan perekonomian Masyarakat. "Dengan memelihara sapi juga bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam mengolah lahan pertanian, sebagai sarana upacara keagamaan, dan di daerah tertentu dipakai sebagai hiburan Masyarakat," ujar Dandim.

Menurut Dandim, apapun bentuk program yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatIndonesia, TNI akan selalu siap mendukung dan membantu semaksimal mungkin. Ini adalah suatu bentuk kepercayaan rakyat terhadap TNI, Babinsa dinilai mampu membantu petani dalam peningkatan produksi pangan melalui program pendampingan peternakan. "Peternakan merupakan bagian dari pertanian yang memiliki peluang besar menjadi penopang perekonomian di Indonesia.Beberapa komoditi peternakan sudah diperhitungkan keberadaan dalam menguasai perekonomian rakyat," ujar Dandim mengakhiri.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur