3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lelah Terobati Ketika Tiba Di Lanud Suryadarma

Rabu, 6 Maret 2019 15:30:42 - Oleh : admin - Dibaca : 85 kali

Lelah Terobati Ketika Tiba Di Lanud Suryadarma

Sebanyak 126 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budiniah, Citereup Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan 15 guru pendamping mengunjungi obyek yang ada di Lanud Suryadarma diantaranya rumah sejarah, Skadron Udara 7 serta Museum Amerta Dirgantara Mandala, Rabu (6/3). Rombongan yang tiba sekitar pukul 10.00 WIB ini dipimpin langsung Kepala Sekolah SMK Budiniah Bapak M. Nanang Mahfudzi, S.Pd I.

Sebelumnya, rombongan menempuh perjalanan darat dengan menggunakan bis dari sekolahnya menuju Subang, Jawa Barat. Tidak tanggung-tangggung mereka menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam untuk tiba di Lanud Suryadarma.   Raut wajah para siswa tersebut tampak lelah setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh.   " lelah kami pak hilang dan terobati setelah melihat rumah sejarah dan museum Amerta Lanud Suryadarma" ujar salah satu siswa dengan nada riang.

Sebagian besar dari para siswa tersebut juga baru pertama ke rumah sejarah Lanud Suryadarma yang merupakan saksi sejarah penyerahan kedaulatan Belanda kepada Jepang pada tahun 1942 serta melihat pesawat helikopter. Kesempatan emas ini tidak disia-siakan mereka untuk bertanya kepada para pemandu yang menjelaskan baik itu di rumah sejarah maupun di Skadron Udara 7 dan tidak ketinggalan mengabadikan, menggunakan kamera digital maupun dengan Handphone. Satu persatu mereka bergantian untuk dapat mengabadikan moment langka ini.

Namun demikian, begitu memasuki Skadron Udara 7, wajah mereka cukup cerah, serasa bak disiram air dingin.   Wajah-wajah lelah tersebut berubah menjadi segar dan ceria kala melihat pesawat helikopter yang modern ada dipelupuk mata mereka.   "Saya merasa senang sekali dapat melihat langsung pesawat helikopter yang ada di Kalijati, Subang dan rasa lelah selama diperjalanan dapat terobati dengan melihat pesawat dari dekat," ujar Andang (16) salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budiniah.

Kepala Sekolah SMK Budiniah Bapak M. Nanang Mahfudzi, S.Pd I mengatakan sangat bergembira dan berterimakasih karena dapat berkunjung ke Lanud Suryadarma, baik itu rumah sejarah, Skadron Udara 7 maupun Museum Amerta Dirgantara Mandala.  Hal ini dimaksudkan juga dalam rangka untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan cinta dirgantara kepada murid-murid, juga dalam rangka semakin menambah motivasi serta semangat dalam menggapai cita-citanya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!