3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Health Campaign, Wujud Kepedulian Satgas Yonif 328/Dgh Akan Kesehatan Sekolah Diperbatasan

Rabu, 6 Maret 2019 16:00:23 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Health Campaign, Wujud Kepedulian Satgas Yonif 328/Dgh Akan Kesehatan Sekolah Diperbatasan

 Wujud kepedulian pada kesehatan harus dimulai dari kecil, dari hal yang sederhana, dan dari sekarang juga. Demikian disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/Dgh, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilisnya, Papua. Rabu (6/3/2019).

Satgas Yonif PR 328/Dgh yang bertugas di Pos Mosso selalu peduli dengan kesehatan masyarakat setempat. Selain melaksanakan pengobatan keliling dari rumah ke rumah _(door_ _to_ _door)_ , personel juga melakukan _health_ _campaign_ di SD Inpress Mosso.

Dijelaskan Dansatgas, inisiatif ini bermula dari kegiatan rutin Gadik (Tenaga Pendidik) yang dilakukan personel Pos Mosso. Saat mengajar, personel melihat banyak dari murid-murid tersebut yang mengalami luka-luka di bagian kaki.

Mengetahui hal ini, muncul kepedulian Personel Pos Mosso yang dipimpin oleh Serda Rizal untuk melakukan pengobatan kepada murid-murid SD Inpres Kampung Mosso.  Tujuannya untuk mencegah timbulnya infeksi serius lebih lanjut yang dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan mereka. 

"Banyak murid yang mengalami luka di bagian kaki, karena banyak yang tidak memakai alas kaki dan juga terjatuh sampai luka saat bermain dengan teman-temannya. Namun luka tersebut belum diobati sehingga tidak sembuh-sembuh," jelas Dansatgas.

Kepala Sekolah SD Inpres Kampung Mosso, Bapak Sarden Mendoan, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan pengobatan ke sekolah ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di sekolahnya.

"Kami berterima kasih kepada personel Satgas disini yang sangat peduli dengan kesehatan murid sekolah kami. Semoga ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana," ujar Bapak Sarden Mendoan.

Selain melakukan pengobatan, Personel Satgas juga mengajarkan murid-murid cara hidup bersih. Misalnya dengan memakai alas kaki saat melaksanakan kegiatan, selalu mencuci tangan dan kaki setiap habis bermain, dan juga menjaga kebersihan di lingkungan sekolah. Dengan demikian, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan nyaman. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!