3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Luar Biasa, Polisi Militer Lantamal V Ringkus Penipu yang Mengaku Perwira TNI AL

Jum`at, 8 Maret 2019 10:47:53 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Luar Biasa, Polisi Militer Lantamal V Ringkus Penipu yang Mengaku Perwira TNI AL

Luar biasa, sigap, cepat dan tepat sasaran apa yang sudah dilajukan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL (POM Lantamal V) yang berhasil meringkus upaya penipuan yang dilakukan seseorang yang menguku ngaku  sebagai seorang perwira TNI AL tadi malam.

Berdasarkan informasi awal, ada seorang wanita, SM yang berdomisili di Dupak Masigit yang merasa  diperdaya oleh seseorang yang  menyatakan identitasnya sebagai seorang anggota militer yang berdinas di reserse Angkatan Laut berpangkat Mayor Irwan Fajar Subaditya.

Informasi mengenai adanya oknum personil militer tersebut, didapatkan dari informasi warga sekitar Dupak Masigit yang merasa terganggu dengan keberadaan Irwan Fajar Subaditya yang dinilai agak congkak terhadap warga sekitarnya.

Berbekal informasi tersebut maka Komandan Polisi Militer Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono memerintahkan Kadislidpam Pom Lantamal V untuk menurunkan Tim Lidkrimpamfik untuk menyusun rencana dengan memerintahkan 4 Personil Lidpam  mengamankan oknum tersebut.

Setelah dilaksanakan pengintaian dan pengendapan oleh personil Lidpam disekitar rumah warga, sekitar pukul 21.00 Sdr. Irwan Fajar Subaditya datang, maka saat itu pula Tim Lidpam langsung menangkap dan  mengamankan pelaku ke Mako Polisi Militer Lantamal V Surabaya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Lidpam, didapatkan data bahwa Sdr. Irwan Fajar Subaditya bukan anggota Militer melainkan bekerja sebagai sopir Grab di wilayah Surabaya.

Hal tersebut dilakukan karena Sdr. Irwan Fajar Subaditya berasumsi bahwa dengan mengaku menjadi anggota militer, maka dirinya dengan mudah akan mendapatkan wanita dan uang dengan cepat.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur