3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada II Perintahkan Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor

Jum`at, 8 Maret 2019 11:36:56 - Oleh : admin - Dibaca : 56 kali

Pangkoarmada II Perintahkan Bantu Evakuasi Korban Tanah Longsor

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si memerintahkan jajarannya Lantamal VIII untuk bergerak cepat dalam membantu evakuasi korban bencana tanah longsor di tambang emas illegal yang berada di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow (Bolmomg), Sulut.

Selanjutnya, Komandan Lantamal VIII Laksma TNI  Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.mar., Stud menurunkan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung Sebanyak satu Satuan Setingkat Peleton (SST) sejak hari pertama terjadi bencana tanah longsor yang dipimpin oleh Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E.

 

Sampai dengan hari ini dilaporkan korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 27 orang dengan rincian 19 orang selamat dan 8 orang meninggal dunia. Tim SAR sudah mengevakuasi sebanyak 13 kantong jenazah. Kendala yang menghambat para petugas yakni, material besar yang menimbun di dalam gua, yang diperkirakan sebagai lokasi korban tertimbun.

Pangkoarmada II memerintahkan langsung kepada Danyonmarhanlan VIII untuk dapat  terjun langsung ke Lokasi bencana tanah longsor tersebut yang merupakan area pertambangan dimana area tersebut dikelola oleh rakyat sekitar Desa Bakan Kecamatan Lolayan Bolmong Sulut sehingga menimpa puluhan penduduk yang sedang beraktifitas, sejak  hari Selasa (26/2) malam.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!