3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Konga UNIFIL Selenggarakan CIMIC Induction Training di Naqoura Lebanon Selatan

Jum`at, 8 Maret 2019 16:45:41 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Konga UNIFIL Selenggarakan CIMIC Induction Training di Naqoura Lebanon Selatan

(Puspen TNI. Jumat 8/3/2019).  Satuan Tugas Civil Military Coordination (Satgas CIMIC) yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) menyelenggarakan CIMIC Induction training atau latihan pengenalan CIMIC di UNIFIL Head Quarter Naqoura-Lebanon Selatan, pada  5 Maret 2019 s.d. 7 Maret 2019.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas CIMIC Mayor Inf Monfi Ade Chandra menyampaikan bahwa Induction training diikuti oleh 21 peserta dari Batalyon dan Sector yang berada di UNIFIL, yang bertujuan untuk menyamakan kemampuan para New Cimic UNIFIL actor.

Lebih lanjut Dansatgas CIMIC menyampaikan bahwa Induction training juga untuk membangun kerjasama antar para pejabat CIMIC UNIFIL dan menjalin hubungan dengan Pejabat CIMIC dari Lebanese Armed Forces (LAF) dan membina hubungan baik dengan masyarakat lokal.

"Dengan terjalinnya kerjasama tersebut, diharapkan penugasan CIMIC di Libanon dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar, hal ini juga sesuai dengan mandat UNSR 1701", ujar Mayor Inf Monfi Ade Chandra.

Selanjutnya Dansatgas CIMIC menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama LAF dengan seluruh CIMIC UNIFIL. Seluruh kegiatan CIMIC di Lebanon selalu didukung oleh LAF, dan sangat penting membangun hubungan yang  baik dengan LAF  kata Mayor Inf Monfi Ade Candra.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan