3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dankolatmar Menutup Secara Resmi Latihan Pemantapan Danyon Sampai Dengan Danki Di Lapangan Apel Brigif 1 Pasmar 1

Senin, 11 Maret 2019 15:05:45 - Oleh : admin - Dibaca : 57 kali

Dankolatmar Menutup Secara Resmi  Latihan Pemantapan Danyon Sampai Dengan Danki Di Lapangan Apel Brigif 1 Pasmar 1

Komandan Komando Latih Koprs Marinir (Dankolatmar) Kolonel Mar Suliono mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han menutup secara resmi  Latihan Pemantapan (Lattap) Danyon, Danki, Danton dan Kasi Karu Korps Marinir tahun 2019 di lapangan apel Brigif 1 Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (09/03/2019).

Acara diawali dengan laporan Komandan Upacara Mayor Mar Dhaning Zhailendra dari Puslatpur 6 Antalina dan Laporan Pelaksanaan Latihan Pemantapan Danyon, Danki, Danton dan Kasi Karu Korps Marinir 2019 oleh Ketua Pelaksana Latihan Letkol Mar Carles A. Lumban Gaol yang memiliki jabatan sehari-hari Danpuslatsus Kolatmar.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Latihan dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari latihan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan Komando Satuan setingkat Komandan Satuan Korps Marinir serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pejabat Danki, Danton, Kasi, Karu sebagai pemimpin lapangan pada satuan terkecil di jajaran Korps Marinir.

"Sasaran yang ingin dicapai pada Lattap Danyon adalah tercapainya peningkatan kemampuan dan keterampilan jabatan komandan satuan setingkat Komandan Batalyon Korps Marinir. Sedangkan pada Lattap Danki Danton menargetkan sasaran agar mampu dan memahami dalam mengaplikasikan materi latihan akademik, mampu dan memahami dalam mengaplikasikan latihan darat serta mampu melaksanakan latihan aplikasi dengan baik dan profesional," ucap Letkol Mar Carles A. Lumban Gaol.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!