3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Laksamana TNI (PURN) Prof. DR. Marsetio, MM. Orasi Ilmiah Dies Natalis STTAL ke-53 Th.2019

Senin, 11 Maret 2019 15:25:09 - Oleh : admin - Dibaca : 120 kali

Laksamana TNI (PURN) Prof. DR. Marsetio, MM. Orasi Ilmiah Dies Natalis STTAL ke-53 Th.2019

Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, MM. di sambut Komandan STTAL beserta pejabat STTAL dalam rangka kegiatan Orasi Ilmiah Dies Natalis STTAL Ke-53 TA.2019,  di Gedung. Pulau Nipah. Kampus STTAL Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.Senin (11/3/2019)

Dalam kedatangan Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, MM. di Kampus STTAL dalam rangka mengisi acara Orasi Ilmiah Dies Natalis STTAL dengan tema " PERAN TEKNOLOGI DALAM MENGEMBALIKAN KEJAYAAN MARITIM INDONESIA ".

Acara Orasi Ilmiah di buka Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama Ir. Avando Bastari, M. Phil,di awal sambutanya   menyampaikan Keluarga besar Civitas Akademika STTAL mengucapkan " selamat datang " Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, MM. di Kampus STTAL, tempat di tempanya sumberdaya manusia TNI/TNI AL yang menguasai teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman di era revolusi industri 4.0.

Dalam sambutannya, Sejak 5 tahun silam Pemerintah RI mendeklarasikan konsep pembangunan yang di fokuskan pada Lima Pilar yakni "Poros Maritim Dunia" yang meliputi Membangun budaya maritim, menjaga sumber daya laut dan menciptakan kedaulatan pangan laut, pembangunan infrastruktur dan koneksitas maritim, diplomasi maritim serta membangun kekuatan pertahanan maritim dalam menjaga kedaulatan dan keamanan maritim.

Kesuksesan dalam mewujudkan Lima Pilar Poros Maritim Dunia, sebagai cita-cita bangsa Indonesia, salah satunya kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang memiliki dan menguasai keunggulan teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman, yang sangat di butuhkan dalam mengembalikan kejayaan maritim bangsa Indonesia.

Dari masa kemasa teknologi kemaritiman semakin berkembang dengan pesatnya dan berpengaruh  di Era Rovolusi Industri 4.0.bagi setiap Sumberdaya manusia (SDM) TNI/TNI AL, harus di persiapkan agar mampu menguasai, mengelola, dan mengembangkan sistem teknologi kemaritiman.

Selanjutnya Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, MM menyampaikan harapannya Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menjadi pelopor dan tulangpunggung kedepan dalam membangun teknologi baik TNI AL maupun TNI, maka inovasi-inovasi baru dalam membangun bangsa Indonesia dengan di landasi bagaimana pemahaman bangsa indonesia dalam kemajuan teknologi dan bagaimana ke depan pemimpin di negara ini yang mengerti tentang karakter bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim yang besar.

Dan Saya mengajak Civitas Akademika STTAL, agar lebih dekat kepada teknologi dalam konteks untuk  mendukung kemajuan bangsa dalam  pembangunan program TNI AL/TNI  untuk menjadi TNI yang besar dan di segani dunia.

Pada akhir acara pemberian buku tentang karya ilmiah dari Laksamana TNI (Purn) Prof  Dr. Marsetio, MM.Kepada Komandan STTAL, selanjutnya di teruskan penyerahan sertifikat  oleh Komandan STTAL kepada Laksamana TNI (Purn) Prof.Dr Marsetio, MM. dan foto bersama Civitas Akademika STTAL.

Hadir dalam kegiatan Orasi Ilmiah Dies Natalis STTAL Ke-53, Direktur Umum Kodiklatal Laksma TNI Taat Siswo Sunarto, pejabat teras STTAL, perwakilan UHT, UNIPAL, Politeknik Pelayaran Sby, Universitas Muhamadiyah Surabaya, Taruna dan Taruni Akadeni Angkatan Laut Surabaya serta para mahasiswa Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!