3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ketum Dharma Pertiwi : Budayakan Perilaku dan Hidup Sehat

Senin, 11 Maret 2019 16:41:10 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

Ketum Dharma Pertiwi : Budayakan Perilaku dan Hidup Sehat

(Puspen TNI). Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting. Setiap orang mengharapkan untuk selalu hidup sehat yang dibuktikan dalam kehidupannya sehari-hari. Oleh karena itu, kesehatan seharusnya dipelihara, dilindungi dan ditingkatkan kualitasnya. Untuk itu, perlu dibiasakan perilaku hidup sehat dan mengupayakan lingkungan sehat yang merupakan tangggung jawab kita bersama.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri, Ny. Manik Siwi Sukma Adji dan Ketum PIA Ardhya Garini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna saat meninjau kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019, di PLTU Labuan, Kab. Pandeglang, Banten, Senin (11/3/2019).

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, banyak orang baru sadar akan pentingnya kesehatan. Apabila sudah sakit, tentu tidak dapat bekerja atau melakukan kegiatan seperti biasanya. Kondisi tersebut akan menjadi beban dan merepotkan orang lain.

"Kita pasti akan berfikir apabila sehat, tentu kita akan dapat berkarya, berkreasi dan melakukan hal-hal yang produktif", katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Dharma Pertiwi ingin berbagi kasih dengan masyarakat Kabupaten Pandeglang, dengan menyelenggarakan Bakti Sosial berupa Pelayanan Kesehatan Umum dan Gigi untuk 1.000 orang, Operasi Katarak dan Operasi Bibir Sumbing 34 orang, Operasi Minor berupa Sunatan Masal 7 orang serta Penyuluhan Kesehatan dan Narkoba serta Ceramah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Selain memberikan pelayanan kesehatan juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang didukung oleh para donasi berupa bantuan Kaki Palsu 22 orang, bantuan Kaca Mata Baca 250 orang, Kursi Roda 15 orang, Alat Bantu Dengar 15 orang, Tongkat Kaki 25 orang dan Pembagian 1.600 paket Sembako.

Ketum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berharap apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan memberi makna yang mendalam bagi masyarakat Pandeglang, terutama bagi yang membutuhkannya.

"Dengan segala kerendahan hati kami berterima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Pandeglang sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tidak kurang satu apapun", pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan banyak terima kasih kepada para Mitra TNI yaitu Walubi, Bakti Indonesia, Kick Andy, Dian Mandiri, Lions Club dan Gojek, Ster TNI, para Dokter dan Paramedis dari Puskes TNI dan Kesdam III/Siliwangi yang telah mendukung dan berperan aktif dalam kegiatan ini.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!