3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Evakuasi Warga Sakit Desa Tasinifu

Selasa, 12 Maret 2019 14:20:42 - Oleh : admin - Dibaca : 1 kali

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Evakuasi Warga Sakit Desa Tasinifu

Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN selalu memberikan bantuan yang tulus dan iklas kepada masyarakat. Hal itu terbukti saat anggota Pos Aplal melaksanakan evakuasi warga yang sakit di Dusun Lasena, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Kamis (7/3).

Bapak Alo Kefi (47), terbaring lemas hampir 1 bulan. Beruntung salah seorang keluarganya segera melaporkan hal tersebut ke Pos Aplal dan langsung bertemu dengan Danpos Letda Inf Hermansyah.

Mendengar laporan dari warga tersebut, Danpos Aplal langsung menghubungi Dokter yang sedang bertugas di Puskesmas Desa Tasinifu dan menceritakan perihal yang memerlukan bantuan dengan segera tersebut.

Tidak menunggu lama, Dokter Puskesmas beserta 2 orang tenaga medis datang ke Pos Aplal menggunakan ambulance untuk menjemput anggota Pos Aplal bersama-sama menjemput ke rumah Bapak Alo.

Ditengah perjalanan saat akan melewati sungai, mobil ambulance harus terhenti dikarenakan mobil tidak bisa mendaki di sebrang sungai akibat medan yang terjal dan licin, ditambah lagi rumah dari bapak Alo yang berada diatas bukit tidak bisa dijangkau dengan kendaraan apapun, dan pada akhirnya harus ditempuh dengan jalan kaki sejauh kurang lebih 700 meter dari sungai.

Setibanya di rumah Bapak Alo Kefi, dari hasil pemeriksaan Dokter, Bapak Alo diminta agar harus dibawa ke Puskesmas Desa Tasinifu, akan tetapi dari pihak keluarga Bapak Alo Kefi awalnya tidak mau kalau di bawa ke puskesmas sebab menurut mereka akan diadakan ritual adat terlebih dahulu.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur