3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir Resmi Dibuka Oleh Wadan Pasmar

Selasa, 12 Maret 2019 14:44:36 - Oleh : admin - Dibaca : 120 kali

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir Resmi Dibuka Oleh Wadan Pasmar

"Pada Hari Senin 11 Maret tahun 2019 pukul 07.20 WIB, Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir saya nyatakan dibuka", demikian pernyataan Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar M. Nadir pada upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korps Marinir di lapangan apel Brigif 1 Marinir, Pasmar 1 Cilandak, Jakarta Selatan.

Upacara pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini ditandai dengan pemasangan secara simbolis tanda peserta latihan oleh Inspektur Upacara (Irup) Wadan Pasmar 1 kepada perwakilan peserta dan penyelenggara latihan.

Indonesia merupakan negara yang letak geografisnya berada diantara pertemuan tiga lempeng tektonik dan menjadi wilayah rangkaian jalur lingkar cincin api pacifik serta memiliki iklim tropis dengan curah hujan yang sangat tinggi. Dengan kondisi tersebut, maka seluruh wilayah negara Indonesia sangat tinggi berpotensi terjadinya musibah bencana alam yang dapat membawa dampak terhadap kerusakan lingkungan dan masalah kemanusiaan, hal tersebut dikatakan Dankormar di dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup.

Sedangkan materi-materi yang akan dilatihkan meliputi pengetahuan tentang bencana alam, prosedur bantuan TNI kepada Pemda, pengetahuan dan drill SAR di darat dan di laut, tehnik mendirikan Posko, penanganan pengungsi, evakuasi medis, penanganan korban plus prosedur P3K  di darat dan di laut serta aplikasi dan studi kasus bencana tsunami.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur