3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Pasis Maktab Turus Angkatan Tentera Malaysia

Selasa, 12 Maret 2019 17:59:15 - Oleh : admin - Dibaca : 15 kali

Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Pasis Maktab Turus Angkatan Tentera Malaysia

Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., menerima kunjungan Perwira Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Selasa. 12/3/2019.

Kunjungan ke Mabes TNI diikuti 84 Perwira Siswa dan 16 Staf MTAT Malaysia dipimpin ketua delegasi Kolonel Fazal Bin Hj. Abdul Rahman.

Kapuskersin TNI Laksamana Pertama TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., menyampaikan bahwa program studi luar negeri MTAT Malaysia bermanfaat sebagai forum silaturahmi untuk menjalin dan meningkatkan hubungan personal dan institusi militer kedua negara.

Kunjungan perwira siswa MTAT Malaysia ke institusi TNI ini merupakan suatu kehormatan bagi TNI dan seluruh jajarannya, mengingat hal ini merupakan salah satu sarana dalam mempererat kerjasama militer kedua Negara.

Lebih lanjut Kapuskersin TNI menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dapat saling memberikan informasi tentang lingkup struktur dan tugas-tugas angkatan bersenjata kedua negara serta bertukar pandangan tentang kemungkinan peningkatan kerjasama angkatan bersenjata kedua negara.

Pada kesempatan tersebut Ketua Delegasi MTAT Kolonel Fazal Bin Hj. Abdul Rahman menyampaikan penghargaan yang tidak terbatas kepada Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., beserta staf atas penerimaan delegasi MTAT di Mabes TNI dalam rangka menimba ilmu dan membangun networking antara Angkatan Tentara Malaysia dan TNI.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut dilaksanakan penanyangan video "TNI In Brief" untuk memberikan gambaran tugas pokok TNI dilanjutkan dengan paparan dari Staf Perencanaan Umum TNI.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan