3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Civitas Akademika STTAL Gelar Menembak Pistol Dies Natalis ke-53

Rabu, 13 Maret 2019 11:01:09 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

Civitas Akademika STTAL  Gelar Menembak Pistol Dies Natalis ke-53

HUT Ke-53 TA. 2019, Civitas Akademika STTAL gelar lomba menembak beregu dengan Jenis Pistol Sig Sauer di lapangan Tembak " Jala Krida Braja " Akademi Angkatan Laut.Jl. Bumimoro-Morokrembangan.Selasa (12/3/2019).

Pertandingan menembak beregu tersebut dibuka oleh Komandan STTAL yang dilaksanakan  dengan  melakukan tembakan pertama pada sasaran lesan plat baja yang menandakan bahwa pertandingan di mulai,  yang di ikuti para peserta mahasiswa dan personel di hadiri Seklem, Dirbin Pascasarja, Dirbin Sarjana, Dirbin Diploma, Kaprodi/Kasatker.

Komandan STTAL menyampaikan bahwa lomba menembak memperingati Dies Natalis STTAL Ke-53 TA 2019 yang di laksanakan pagi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-53 STTAL, di pagi ini sedang berlangsung Lomba menembak yang di ikuti seluruh Civitas Akademika STTAL, di lain tempat juga berlangsung lomba bola voli dan lomba bulutangkis dengan waktu yang berbeda.

"Pesan saya, ikuti aturan yang sudah diarahkan panitia, yang terpenting adalah utamakan faktor keamanan dan keselamatan serta disiplin  mengikuti peraturan yang telah di tentukan panitia. "Selamat bertanding dan ikuti lomba dengan gembira."

Tujuan lomba menembak  sebagai sarana untuk menguji kemampuan naluri menembak sebagai prajurit TNI AL maupun mahasiswa militer guna meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan sebagai prajurit matra laut di lingkungan Kampus STTAL, selain itu di harapkan untuk ajang silaturahmi, kebersamaan baik para mahasiswa maupun prajurit bersama Komandan STTAL, Seklem, Direktur, Kapokdos, Kaprodi.

Lomba menembak beregu yang terbagi dalam tiga grup yakni. Perwira dari mahasiswa, Perwira Staf, serta gabungan Bintara dan Tamtama.

Pemenang dari lomba menembak beregu dalam rangka Dies Natalis STTAL Ke-53 di menangkan Juara 1 dari Perwira Mahasiswa, juara 2 Perwira Staf serta Juara 3 Gabungan Bintara/Tamtama.Staf STTAL.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur