3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Seminar Prodi Teknik Sipil Pertahanan Akmil

Rabu, 13 Maret 2019 12:22:48 - Oleh : admin - Dibaca : 2 kali

Seminar Prodi Teknik Sipil Pertahanan Akmil

Prodi Teknik Sipil Pertahanan Akademi Militer bekerja sama dengan UGM Yogyakarta dan Untidar, sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang sama-sama mempunyai kepentingan terhadap dunia pendidikan, memprakarsai acara     Seminar    Prodi  Teknik Sipil Pertahanan tentang "Implikasi Kegagalan Struktur Bangunan dan Pengaruh Daya Dukung Lahan pada Berbagai Kawasan di Indonesia". Seminar dilaksanakan di Gedung Sumartal Akademi Militer Magelang.

Narasumber 1, Prof. Dr. Suratman, M.Sc. Ketua Klinik Lingkungan dan Mitigasi Fakultas Geografi UGM, Narasumber 2, Prof.  Ir.  Teuku Faisal Fathani, ST, MT, Ph.D, IPM., Direktur GAMA inaTEK dan Prof. Geoteknik Fakultas Teknik UGM, Moderator, Dr Ir.  Bambang Surendro, M.T, MA., Dosen Teknik Sipil Untidar.

Sambutan  Gubenur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan  oleh Wagub Akmil  Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, SE  disampaikan bahwa,  Seminar merupakan suatu kegiatan yang sering dilaksanakan oleh  masing-masing kampus guna menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa sehingga mahasiswa siap menghadapi tantangan tugas dan permasalahan ke depan   yang semakin kompleks.

Adapun latar belakang dari topik seminar ini "Implikasi Kegagalan Struktur Bangunan dan Pengaruh  Daya  Dukung  Lahan pada Berbagai Kawasan di Indonesia" bahwa Bangsa Indonesia   adalah   Bangsa  yang kaya akan sumber daya alam yaitu beraneka ragam karakteristik lahan dengan tanah yang membentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai dengan Pulau Rote.

Pada bagian akhir Amanatnya Gubernur Akmil menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para narasumber, peserta dan seluruh panitia atas terselenggaranya Seminar Prodi Teknik  Sipil Pertahanam Akademi Militer Tahun 2019 ini.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur