3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-M/UNIFIL Jadi Tuan Rumah Tournament Handball UNIFIL di Lebanon

Rabu, 13 Maret 2019 15:33:01 - Oleh : admin - Dibaca : 381 kali

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-M/UNIFIL Jadi Tuan Rumah Tournament Handball UNIFIL di Lebanon

(Puspen TNI) Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) menjadi tuan rumah pelaksanaan Tournament Handball yang diselenggarakan oleh UNIFIL, bertempat di Markas Indobatt, Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan, Selasa (12/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan turnamen handball merupakan kesempatan untuk memperkenalkan kebudayaan bangsa Indonesia.

"Pada pembukaan turnamen ini kami mempertunjukan aksi drumband Satgas "Ujwala Yudha" dan tarian dari Papua oleh prajurit wanita TNI", ujar Komandan Satgas.

"Pertunjukan Drumband akan memainkan beberapa lagu seperti lagu kebangsaan Lebanon, Manuk Dadali, Garuda Pancasila, Tanjung Perak  dan Carol serta prajurit wanita TNI dengan menggunakan pakaian tradisional Papua menarikan tari Evalina", tambah Komandan Satgas.

Lebih lanjut Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan bahwa kegiatan turnamen handball yang akan berlangsung selam 3 hari ini dan diikuti oleh 5 tim yang berasal dari negara India, Spanyol, Ghana, Malaysia dan Indonesia tersebut dapat menjalin persatuan bagi seluruh kontingen  dalam melaksanakan tugas selama menjalani misi perdamaian di Lebanon Selatan.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!