3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tutup Apel Dansat, Pangdam IX/Udayana Tekankan Netralitas dalam Pemilu

Kamis, 14 Maret 2019 11:38:22 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Tutup Apel Dansat, Pangdam IX/Udayana Tekankan Netralitas dalam Pemilu

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., saat menutup kegiatan Apel Komandan Satuan Kodam IX/Udayana TA 2019, pada Selasa (12/3) di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kec. Kediri, Kab. Tabanan memberikan perhatian khusus terkait dengan tahun politik pelaksanaan Pilleg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

Apel Dansat Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan sejak kemarin, para peserta telah menerima berbagai materi pembekalan untuk menyamakan persepsi para Komandan dan Pimpinan satuan jajaran Kodam IX/Udayana terkait dengan pokok-pokok kebijakan Pangdam lX/Udayana yang selanjutnya diaplikasikan dalam pelaksanaan program kerja satuan masing-masing. 

Pangdam menyatakan agar para Komandan Satuan mempedomani betul prosedur perbantuan TNI kepada Polri sesuai dengan Undang Undang yang berlaku, untuk itu pegang teguh komitmen netralitas TNI sebagai sumbangsih TNI dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pilleg maupun Pilpres mendatang.

Ada beberapa hal yang harus dipedomani oleh segenap prajurit antara lain, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, pahami kembali teori dan praktek dasar-dasar ilmu keprajuritan serta implementasikan ilmu kepemimpinan lapangan untuk menghadapi dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks, bangun militansi prajurit yang memiliki moralitas dan etika keprajuritan yang tinggi, prajurit yang rela berkorban dan pantang menyerah serta senantiasa menyatu dengan rakyat.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur