3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI Selalu Siap Pembinaan Linmas

Jum`at, 15 Maret 2019 12:39:13 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

TNI Selalu Siap Pembinaan Linmas

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo memberikan pembinaan kepada Linmas Wonosobo Barat dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu mendatang yang bertempat di Balai Kelurahan Wonosobo Barat. Adapun anggota Linmas yang mengikuti sebanyak 140 orang. (14/03)

Danramil 01/Wonosobo menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan pelatihan untuk pembinaan agar setiap anggota Linmas secara individu atau perorangan mampu melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik, dan siap mengamankan lingkungannya di Kelurahan demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman serta kesiapan secara fisik maupun mental bagi anggota Linmas ke depan menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019.

Kapten Inf Heru Utomo menambahkan, "Selain itu kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.  Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2019.

Menurut Danramil, Satuan Linmas memiliki peran yang sangat penting, selain membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, peran Linmas juga sangat penting dalam menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat Pilkada dan Pemilu.

"Dalam kegiatan ini lebih mengedepankan kepada pembinaan Linmas Desa, disiapkan untuk pengamanan Pemilu Tahun 2019. Linmas Desa dibekali berbagai wawasan serta peraturan dan Perundang-undangan agar dalam pelaksanaan tugasnya bisa lebih semangat dan profesional," ujarnya.

"Peran Linmas diharapkan dapat mempelopori Program Pemerintah di masing-masing wilayah, serta membantu TNI/POLRI dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta penanggulangan bencana alam, sosial masyarakat," pungkasnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!