3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkostrad Kunjungi Satgas Yonif PR 328 Kostrad

Jum`at, 15 Maret 2019 12:45:15 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

Pangkostrad Kunjungi Satgas Yonif PR 328 Kostrad

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Gabungan Kostrad beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Yonif Para Raider 328 Kostrad, yang sedang dalam penugasan di perbatasan RI-PNG untuk meninjau Pos Satgas Pamtas Yonif 328 Kostrad di Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (13/3/2019).

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Kostrad di Jayapura disambut Danlanud Jayapura, Wakapolda Papua, Danrem 172/PWY, Perwira Staf Kodam XVII/Cenderawasih dan  Ibu Pandit Sembiring bersama pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih di Bandara Sentani

Dalam Pengarahannya, Pangkostrad mengingatkan kepada Personel Satgas yang bertugas di perbatasan dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang ada di wilayah penugasan. Prajurit Kostrad harus profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, setiap prajurit bersikap ramah tamah kepada rakyat dan membantu rakyat, prajurit Kostrad harus punya Semangat, Niat Dan Tekad dalam melaksanakan tugas.

"Selain itu, prajurit harus berwibawa serta menghindari sifat-sifat yang tidak baik, karena dengan kewibawaan prajurit, maka akan disegani oleh rakyat," tambah Pangkostrad.

Pangkostrad menambahkan bahwa prajurit harus bisa mengayomi masyarakat dengan santun dan berkomunikasi yang baik. Selain itu harus mampu membela dirinya apabila menghadapi bahaya di daerah penugasan sehingga para prajurit siap membela bangsa dan negara.

Pangkostrad juga meminta agar setiap Prajurit dapat mengasah kemampuan dengan membaca situasi yang ada di sekitar daerah operasi baik itu kearifan lokal maupun masyarakat di wilayah penugasan.

"Dengan sendirinya, prajurit dapat memanfaatkan potensi wilayah yang ada untuk membangun kehidupan masyarakat dengan inovasi-inovasi yang berkembang demi kesejahteraan masyarakat," pungkas Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han).

Di akhir pengarahannya Pangkostrad mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat yang telah membantu Prajurit dalam pelaksanaan tugas sehingga terjalin kerja sama yang baik antara Prajurit dengan Masyarakat Perbatasan.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!