3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peresmian Vertical Driyer dan Penanaman Perdana Bibit Padi Di Sindang Sari Bekasi

Jum`at, 15 Maret 2019 13:17:44 - Oleh : admin - Dibaca : 33 kali

Peresmian Vertical Driyer dan Penanaman Perdana Bibit Padi Di Sindang Sari Bekasi

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) I. Made Wira Hady A.W. menghadiri acara Peresmian Vertical Driyer dan Tanam Perdana Penangkar Benih Padi Kelompok Tani binaan Dinas Pertanian, Primkopal Lantamal III Jakarta, PT.Jasindo Kreasi Mandiri dan PT.Gunung Bangau di desa Sindang Sari Kecamatan Cabang Bungin Bekasi Jawa Barat, Kamis (14/03).

Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan, salah satu fungsi penyelenggaraan Binpotnaskuatmar (Pembinaan Potensi Nasional Kekuatan Maritim) Lantamal III adalah menyelenggarakan pembinaan masyarakat dan desa pesisir, sebagai program yang secara khusus ditetapkan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut, bagi kepentingan HANKAMNEG (Pertahanan Keamanan Negara) bidang maritim.

KepedulianTNI Angkatan Laut kepada rakyat khususnya komponen masyarakat maritim/pesisisr dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat desa binaan, para petani di desa sindang sari.

Penggunaan Vertical Driyer yang berfungsi sebagai alat pengolahan gabah hasil panen para petani menjadi beras dan alat ini digunakan juga untuk mencegah kerusakan pada padi akibat lembab, sehingga dapat mempertahankan kualitas padi, yang berarti menjaga nilai jual padi tetap tinggi yang pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan kerja dan kualitas produk olahan sehingga dapat meningkatkan nilai tambah komoditas pertanian.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!