3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kapusjarah TNI : "Milenial Gak Tahu Sejarah, Gak Banget"

Jum`at, 15 Maret 2019 16:36:54 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Kapusjarah TNI :

Pusjarah TNI.- "Milenial gak tahu sejarah, gak banget," demikian potongan sambutan Kepala Pusat Sejarah TNI (Kapusjarah TNI) Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos. M.Si. M.Tr.(Han) pada saat  rapat DKT "Generasi Muda Yang Cinta dan Bangga Terhadap Sejarah Bangsa" (Genta Bangsa), bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Pusjarah TNI, Jl. Gatot Subroto No. 16 Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Lebih lanjut Kapusjarah TNI mengatakan bahwa Generasi muda adalah ahli waris masa depan bangsa. Dipundak generasi muda perjalanan nasib suatu bangsa ditentukan dan di tangan generasi muda pula ditorehkan sejarah peradaban bangsa. Sejarah penting bagi suatu bangsa, karena dengan sejarah, suatu bangsa bisa menggunakannya sebagai alat untuk mempertahankan diri, tambahnya.

Dalam kegiatan ini, diperkenalkan logo Genta Bangsa dan pemaparan strategi serta upaya yang akan dilakukan untuk mewujudkan generasi muda yang cinta dan bangga sejarah bangsa dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. Diskusi Kelompok Terkumpul (DKT), Genta Bangsa ini dihadiri oleh instansi terkait di bidang kesejarahan, antara lain Direktorat Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dinas Pendidikan Propinsi DKI Jakarta, Dinas Sosial Propinsi DKI Jakarta dan Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud Dra. Triana Wulandari, M.Si, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi gerakan Genta Bangsa yang digagas Pusjarah TNI, serta selanjutnya akan segera mensinergikan kegiatan ini dengan program program sejenis yang telah direncanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai
Selasa, 27 November 2018
TNI AD Kembali Juara Tembak ASEAN, Jokowi: Rakyat Sangat Bangga!