3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dansatgas Indobatt 23-M /Unifil Menutup Latihan Urban Combat Training 2019

Senin, 18 Maret 2019 12:15:57 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

 Dansatgas  Indobatt  23-M /Unifil Menutup Latihan Urban Combat Training 2019

(Puspen TNI). Dansatgas Indobatt Letkol Inf   Arfa Yudha Prasetya  menutup latihan  "Urban Combat Training" antara satuan jajaran Sector east dengan LAF bertempat di Sector East UNP 7-2 Lebanon,baru baru ini.

Urban Combat training ini  berlangsung selama 5 hari,  dimulai dari tanggal 11 - 15 Maret 2019, bertempat di markas seceast UNP 7-2 Lebanon.

Latihan ini merupakan program latihan dari sect east yang  dilaksanakan dengan berkordinasi langsung dengan LAF. dalam latihan tersebut materi yang diberikan meliputi materi Urban Combat yang seluruh tenaga pengajarnya berasal dari Indobatt.

Latihan yang berlangsung selama 5 hari ini, diikuti 26 personel dengan 12 personel diantaranya berasal dari personel LAF.  Latihan tersebut diikuti peserta dari jajaran satuan Sector East yang  berasal dari Indobatt, Spainbatt, Indbatt, Nepbatt, Kazhakstanbatt, Serbia.

 Latihan Ini diselengggarakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi, tukar pengalaman dan menjalin kerja sama yang baik antara satuan dijajaran Sector East dengan LAF.  

Dengan Latihan tersebut diharapakan terjalin kerja sama yang baik  dalam menjaga perdamaian di wilayah Lebanon.

Dalam sambutanya Dansatgas Indobatt 23-M Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Urban Combat training ini.  Kegiatan latihan ini dilaksanakan secara singkat ini diharapkan dapat memberikan pelajaran serta modal berharga bagi para peserta latihan dan dapat menambah wawasan untuk mengahadapi segala situasi yang mungkin terjadi di lapangan.

" Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan latihan Urban Combat ini para peserta dapat saling tukar menukar ilmu serta berbagi pengalaman sehingga terjalin hubungan baik antara satuan dijajaran Sector East dengan LAF ", kata Dansatgas Indobatt  letkol inf Arfa Yudha Prasetya.

Lebih lanjut Dansatgas Indobatt 23-M berharap dari terselenggaranya latihan ini dapat menghasilkan personel yang hebat serta dapat mampu mengatasi segala permasalahan yang terjadi dilapangan selama melaksanakan misi perdamaian di Lebanon.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur