3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Dan PNS Marinir Karangpilang Laksanakan Upacara Bendera

Senin, 18 Maret 2019 14:16:47 - Oleh : admin - Dibaca : 23 kali

Prajurit Dan PNS Marinir Karangpilang Laksanakan Upacara Bendera

Parjurit Marinir TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan upacara bendara tujuh belasan di lapangan Apel Ksatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Senin (18/03/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha,S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla., dengan Komandan Upacara Kapten Laut (PM) Teguh Wasono Saputro,S.H. Dalam Amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara, Komandan Korps Marinir Mengatakan, "Upacara bendera kali ini merupakan amanat perdana saya selaku Komandan Korps Marinir dalam upacara tujuh belasan, kita harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin modern, dan era globalisasi yang sangat cepat, serta adanya perubahan strategi dan taktik militer, dimana dimensi perang saat ini tidak terbatas hanya pada wilayah Trimatra, namun juga telah meluas pada Panca Matra yaitu darat, laut, udara, aerospace dan cyberspace.

Dalam amanat ini saya juga menyampaikan tugas pokok TNI tidak hanya melaksanakan operasi Militer untuk perang (OPM), tetapi juga melakukan operasi Militer selain Perang(OMSP), seperti halnya membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka menjalankan tugas pengamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam Undang undang.

Dalam waktu dekat Negara Republik Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi, yaitu Pemilu serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya memerintahkan kepada seluruh prajurit Korps Marinir dimanapun berada dan bertugas, supaya menjaga netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut. Demikian amanat saya pada Upacara tujuh belasan tanggal 18 Maret 2019 kali ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, dan perlindungan-NYA, kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kita kepada Korps Marinir, Bangsa dan Negara.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur