3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danjen Akademi TNI Menghadiri Jamuan Makan Siang di National Defense Academy NDA Jepang

Selasa, 19 Maret 2019 11:42:59 - Oleh : admin - Dibaca : 172 kali

Danjen Akademi TNI Menghadiri Jamuan Makan Siang di National Defense Academy NDA Jepang

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia,S.Sos menghadiri undangan jamuan makan siang berlangsung di National Defense Academy NDA Japan, Minggu (17/3).

Jamuan makan siang dihadiri oleh Menteri Pertahanan, Panglima Gabungan JSDF Japan Self Defense Force, Kepala Staf Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Darat Kerajaan Jepang, President National Defense Academy NDA dan para pejabat teras seluruh lulusan NDA dan keluarganya.

The National Defense Academy of Japan (NDA) adalah lembaga pendidikan terintegrasi dan satu-satunya yang melatih Taruna AD,AL dan AU sebagai calon pemimpin masa depan Japans Self-Defense Forces (JSDF) Taruna NDA harus dapat membina dan mengembangkan diri dalam semua aspek meliputi intelektualitas, fisik dan mentalnya.

Program pendidikan dan latihan di NDA dirancang untuk meluaskan pandangan global Taruna, mendidik mereka untuk berfikir analitis, dan mengembangkan kualitas kepemimpinan mereka.

Indonesia telah mengirimkan Taruna Akademi TNI untuk belajar melalui pendidikan beasiswa Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, untuk belajar di National Defense Academy (NDA) yang bermarkas di kawasan Yokosuka Provinsi Kanagawa Jepang.

Pengiriman Taruna Akademi TNI ke NDA Jepang pada prinsipnya merupakan salah satu bentuk kelonggaran hubungan pertahanan Jepang dengan berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur
Jum`at, 30 November 2018
Kapolri Dan Panglima TNI Koordinasi Operasi Lilin Dan Perkembangan Kamtibmas 2018
Kamis, 29 November 2018
Panglima TNI Sebut Pengadaan Persenjataan Renstra 2015-2019 Sudah Sesuai